Brasil Kembali Diperkuat Danilo, Marcelo Diragukan

Moskow, Sumselupdate.com – Jelang menghadapi Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Brasil dilanda kekhawatiran dengan cederanya sejumlah pemain. Duel ini akan digelar di Samara Arena, Senin (2/7).

Brasil kembali bisa diperkuat bek kanan Danilo yang sudah pulih dari cedera pinggul. Namun, kondisi bek kiri Marcelo masih diragukan. Sedangkan pemain sayap Douglas Costa dipastikan absen.

Read More

“Danilo dapat bermain. Dia berlatih hari ini dan tersedia untuk (pelatih) Tite,” tutur dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar kepada media seperti dilansir ESPN, Minggu (1/6/2018).

“Marcelo melakukan latihan fisik pertamanya dan merasa baik. Kami optimistis dia bisa dimainkan,” ucapnya menambahkan.

Marcelo tertatih-tatih meninggalkan lapangan saat Brasil mengalahkan Serbia 2-0 di laga terakhir Grup E. Ia digantikan oleh Filipe Luis di menit ke-10 akibat mengalami cedera punggung.

Sedangkan Costa mengalami cedera paha saat Brasil menang 2-0 atas Kosta Rika. Costa pun harus absen dalam laga kontra Serbia. Brasil menempati posisi puncak Grup E meski sempat tampil tidak meyakinkan di laga awal Piala Dunia 2018. Brasil ditahan Swiss 1-1.

Tim Samba kemudian bangkit dan menumbangkan Kosta Rika 2-0 lewat gol di masa injury time. Neymar dan kolega menutup fase grup dengan mengalahkan Serbia 2-0. Dengan tersingkirnya Jerman dan Argentina, Brasil pun kini semakin difavoritkan menjadi juara di Piala Dunia edisi kali ini.

Meksiko mengawali laga Grup F dengan hasil mengejutkan. Skuat racikan Jose Carlos Osorio itu mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 1-0.

Meksiko kemudian menang 2-1 atas Korea Selatan di laga berikutnya. Namun pada laga terakhir, Meksiko kalah tiga gol tanpa balas dari Swedia. Namun, Meksiko tetap lolos ke babak 16 besar setelah Jerman secara mengejutkan kalah 0-2 dari Korea Selatan. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.