Bocah 13 Tahun Tenggelam di Sungai Sekanak Lambidaro Palembang

Robbie (23) salah satu warga radial yang ikut mengevakuasi korban tenggelam.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Peristiwa tenggelamnya bocah di wilayah hukum Polretabes Palembang kembali terjadi.

Read More

Kali ini menimpa Alfredo (13), warga Cempaka Dalam, Gang Putra, Kelurahan 26 Ilir,  Kecamatan Bukit Kecil, Palembang tenggelam saat asyik berenang bersama tiga temannya di Sungai Sekanak Lambidaro, tepatnya di depan eks Mal Ramayana di Jalan Radial Palembang, Kamis (11/11/2021) sekitar pukul 16.59 WIB.

Peristiwa ini bermula sekitar pukul 16:59 wib, Alfredo bersama keempat temannya tengah asyik berenang di Sungai Sekanak Lambidaro.

Korban kemudian melompat dari pelampung penahan sampah. Namun, nahasnya Alfredo yang meloncat ke air langsung tak timbul lagi ke permukaan air.

Dari keterangan Robie (23), salah satu warga  yang ikut mengevakuasi tubuh bocah, usai kejadian warga sekitar langsung membantu pencarian. Pencarian berlangsung hingga dua jam lamanya.

“Tadi aku dengar ada anak tenggelam, jadi aku langsung melompat ke air bantu mencari,” ungkapnya

Setelah mencari lebih kurang dua jam, Alfredo akhirnya ditemukan oleh orangtuanya yang berkerja sebagai petugas sekurity kompleks pertokoan eks Ramayana yang ikut turun mencari. Saat ditemukan, kondisi tubuh korban sudah membiru.

“Kami sudah mencari berjam-jam nyari tidak ketemu, pas coba aku minta orangtuanya mencari di sekitar Alfredo berenang, akhirnya ditemukan,” ujarnya.

Alfredo yang kritis langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk mendapatkan perawatan. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui kondisi terakhir sang anak. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.