BNNK Musirawas Musnahkan 2 Kilogram Shabu

DIMUSNAHKAN---Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Musirawas (Mura) memusnahkan shabu hasil sitaan, Selasa (27/10/2020).

Laporan: Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com-Narkotika jenis shabu sebanyak 2kg dengan nilai Rp 2 miliar dimusnahkan. Pemusnahan barang bukti dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Musirawas (Mura) dengan cara diblender.

Barang bukti tersebut dimusnahkan disaksikan langsung oleh Pjs Bupati Mura Drs H Ahmad Rizali dan Forkompinda di halaman Kantor Bupati Mura, Selasa (27/10/2020).

Sebelum dimusnahkan, barang bukti hasil penangkapan jaringan internasional pertengahan Oktober 2020 lalu, diperiksa ke asliannya. Pemusnahan shabu dilakukan dengan mencampur sabu dengan sabun diterjen pencuci pakaian dan air lalu diblender.

Kepala BNNK Mura Hendra Amor mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut hasil dari pengungkapan satu kasus jaringan narkoba internasional di Mura pada pertengahan Oktober 2020. Selain shabu, pihaknya juga menyita satu unit mobil yang digunakan untuk membawa shabu.

“Pemusnahan shabu ini merupakan pencapaian ternesar BNNK Mura tahun 2020. Ada empat orang dijadikan tersangka. Di mana dua diantaranya pasutri yang diketahui sebagai bandar dan dua orang lainnya merupakan kurir,” ucapnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Mura Ahmad Rizali sangat mengapresiasi keberhasilan BNNK Mura meringkus bandar shabu-shabu jaringan internasional, bersama barang bukti 2kg shabu dan empat orang tersangka.

“Saya pun di sini mewaliki Pemda, menitipkan agar proses keberhasilan BNNK Mura, kepada Kepala Kejaksaan agar memberikan hukum setimpal sesuai dengan perbuatan para tersangka nantinya proses hukum diperadilan,” terangnya.

Selain itu, dia meminta aparat penegak hukum (APH), yakni Kejaksaan untuk kembali mengawal perkara ini di persidangan.

“Kami Pemda Mura sangat Apresiasi keberhasil BNN Mura, yakni dengan telah sukses ungkap kasus penyalahgunaan Narkoba menangkap 4 orang tersangka dengan BB cukup banyak 2kg lebih, yang mana semua BB telah dimusnakan dengan cara diblender,” tandasnya. (**)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.