Biasakan Jaga Kebersihan ke Pelajar, PT TeL PP Gelar Bersih-bersih Lingkungan Sekolah

PT Tel PP menggelar kegiatan Volunteer Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah.

Muaraenim, Sumselupdate.com – PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (TeL PP) untuk kedua kalinya di tahun ini mengadakan kembali kegiatan “Volunteer Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah”.

Kegiatan gotong-royong kali ini diikuti oleh lebih dari 200 orang peserta di SDN 1 dan SDN 2 Empat Petulai Dangku (EPD) yang berlokasi di desa Banuayu. Turut hadir perwakilan Manajemen PT TeL PP, Karyawan, Perangkat Desa, Guru dan Murid YPTeL, serta murid dari SDN 1 dan murid dari SDN 2 EPD.

Bacaan Lainnya

Tim dari PT TeL PP tiba di lokasi sekolah sekitar pukul 09:00 pagi dan disambut dengan persembahan kejutan berupa penampilan drum-band, tari tradisional dan nyanyian dari para murid SDN 1 EPD. Pada kesempatan ini perwakilan dari Kepala Divisi HRGC PT TeL PP Mohammad Amrodji menyampaikan  harapannya dengan adanya kegiatan ini akan dapat menjaga lingkungan yang bersih.

“Semoga kegiatan ini bisa terus diterapkan oleh semua orang untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ungkapnya, Kamis (24/11/2022) pada sumselupdate.com.

Kemudian, dikatakan Amrodji kegiatan gotong royong dimulai dengan berjalan kaki menyelusuri jalan sambil memungut sampah, terutama sampah plastik sampai ke SDN 2 Empat Petulai Dangku. Semua siswa-siswi dari SDN 1 dan SDN 2.

“Alhamdulillah para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini bersama-sama. Total sampah plastik yang berhasil dikumpulkan kurang lebih sekitar 12 x 50 liter atau 600 lt. Dimana kegiatan ini seiring dengan kebiasaan / budaya Jepang yang terkenal dengan 3S yaitu Seiri (Ringkas), Seiton (Rapi), Seiso (Resik) yang sudah diterapkan di TeL, di mana karyawan TeL pun telah rutin melakukan 3S setiap harinya di lingkungan kantor sebelum memulai aktivitas kerja, ” bebernya.

Selanjutnya, Amrodji menegaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk pembiasaan anak-anak untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami tidak bermaksud menyuruh anak-anak untuk memungut sampah. Namun, kami bermaksud supaya anak-anak yang berpartisipasi ini menjadi orang yang tidak membuang sampah sembarangan nantinya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita tunjukan bukan hanya budaya jepang yang cinta akan kebersihan, tetapi kita juga cinta akan kebersihan itu, dan ingin menularkan kebiasaan baik tersebut ke desa-desa yang berada di sekitar PT TeL PP, dengan dimulai dari sekolah-sekolah sekitar,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.