Beri Perlindungan Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Beri Penghargaan ke Apriyadi

Penulis: - Senin, 19 Februari 2024
Kepala Wilayah Sumbagsel BPJS Ketenagakerjaan, Muhyidin menyerahkan piagam penghargaan kepada Pj Bupati Muba Apriyadi dan perangkat daerah di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Jumat (16/2/2024).

Palembang, Sumselupdate.com – Berkat dedikasi tinggi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) dalam memberikan perlindungan terhadap pekerja di Kabupaten Muba terkait program jaminan sosial ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel memberikan penghargaan terhadap Pj Bupti Muba Apriyadi dan perangkat daerah, penghargaan tersebut diberikan di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Jumat (16/2/2024).

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah mendorong implementasi jamsos. Ini semua tidak terlepas dari komitmen oleh Pj Bupati Muba dan seluruh perangkat daerah di Kabupaten Muba,” kata Kepala Wilayah Sumbagsel BPJS Ketenagakerjaan, Muhyidin, Senin (19/2/2024).

Dikatakannya, atas komitmen implementasi program BPJS Ketenagakerjaan ini Kabupaten Muba juga masuk 3 besar yang akan menjadi nominator penerima penghargaan Paritrana Award tahun 2023 pemerintah kabupaten/kota.

“Kita diberikan mandat untuk melindungi pekerja yang ada di seluruh Indonesia, khusus Kabupaten Muba apa yang telah dilakukan dalam melindungi pekerjaan sudah sangat baik dilakukan,” ungkapnya.

Baca Juga: Ini Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan, Lengkapi Syarat Berikut

Lanjutnya, dukungan yang diberikan oleh Pemkab Muba ke depan akan semakin kuat lagi, dan atas apa yang sudah dilakukan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya.

“Mudah-mudahan program yang sudah dicanangkan Pj Bupati Muba dalam memberikan perlindungan kepada masyarakatnya para pekerja baik formal maupun informal kedepannya terus berkembang,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi mengatakan Pemkab Muba terus berkomitmen memberikan perlindungan kepada masyarakat para pencari nafkah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Program BPJS Presiden SBY Dilanjutkan Presiden Joko Widodo

Di mana, pekerja yang ada di Kabupaten Muba sangat perlu adanya BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi mereka.

Menurutnya, program jaminan sosial ketenagakerjaan ini memang layak untuk terus dikembangkan mengingat memang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih atas apresiasi yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan kami bekerja ini untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Palembang Moch Faisal dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Muba khususnya Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud, yang melakukan terobosan-terobosan dan program sangat bermanfaat bagi masyarakat Muba.

“Muba ini menjadi kabupaten terdepan yang terus berinovasi dan sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakatnya,” ungkapnya.

Baca Juga:BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan Beri Pj Bupati Apriyadi Penghargaan

Pihaknya sangat apresiasi terhadap program program yang dibuat Pemkab Muba, untuk mensejahterakan masyarakatnya dalam program BPJS Ketenagakerjaan antara lain dengan perlindungan bagi seluruh NON ASN, perangkat desa, RT/RW dan masyarakat miskin ekstrim kategori pekerja rentan.

Untuk itu ia berharap, atas kerja sama  terus terjalin untuk mensejahterakan seluruh masyarakat pekerja dan mengentaskan kemiskinan ekstrim di kabupaten Musi Banyuasin. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.