Beni: Bantuan Alat Pertanian dari Pemerintah Pusat Harus Tepat Sasaran ke Petani

Plt Bupati Muba Beni Hernedi meninjau langsung bantuan alat pertanian dari pemerintah pusat untuk petani, Jumat (29/7).

Sekayu, Sumselupdate.com -Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun 2016 kembali mendapatkan 588 alat bantuan pertanian dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap Kabupaten Muba serta alat pertanian tersebut didapat dari Alsintan Pemenang Lomba Tambah Tanam (LTT).

Bacaan Lainnya

Plt Bupati Muba Beni Hernedi yang secara langsung meninjau keseluruhan alat saat tiba di halaman Dinas Pertanian dan Peternakan mengatakan, bantuan ini merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap keberhasilan Kabupaten Muba karena telah mencapai target luas tanam pada 2016.

“Untuk itu saya menginstruksikan Distanak segera melakukan pendataan kepada para kelompok tani. Jangan sampai bantuan ini dimanfaatkan tidak tepat sasaran,” ungkap Beni, Jumat (29/7).

Beni menambahkan dirinya juga telah memerintahkan kepada Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan untuk memastikan jumlah bantuan yang telah tiba.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan Kabupaten Muba, A Tahmrin menjelaskan, alat pertanian yang telah didapatkan terbagi menjadi empat alat yaitu berupa traktor roda empat, traktor roda dua, pompa air, dan rice tranplanter (alat tanam dalam bentuk bibit).

“Nantinya satu unit alat bantuan pertanian ini, akan dibagikan kepada satu kelompok tani. Pemberian alat ini akan dilakukan secepatnya,” ujarnya. (est)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.