Bendol Masih Bingung Ukur Kekuatan

Sabtu, 20 Februari 2016
Jajaran pelatih Sriwijaya FC (SFC) Haryono, Beny Dollo dan Hartono Ruslan saat menyaksikan skuad SFC berlatih

Palembang, Sumselupdate.com Head coach Beny Dollo, mengakui jika ia belum menemukan komposisi yang pas bagi Sriwijaya FC (SFC). Meski dihuni oleh bintang lapangan hijau, tapi bagi Bendol hal tersebut justru membuatnya khawatir bagaimana kekuatan sebenarnya dari Laskar Wong Kito. Lantaran, dalam empat laga uji coba SFC selalu menang mudah dan hal itu juga dipengaruhi lawan yang kurang kuat bagi SFC.

Setidaknya Laskar Wong Kito telah melakoni laga uji coba sebanyak empat kali pertama di latihan perdana kontra Pembang All Star skor 15-0, lalu PS Pusri skor 4-1 kemudian, PSAD skor 7-0 dan terakhir menjajal SPC skor 10-1.

Bacaan Lainnya

“Sampai sekarang saya pribadi tidak bisa mengukur kekuatan tim ini. Karena sangat sulit, sebab semua lawan uji coba kita tidak sebanding,” kata Bendol, Sabtu (20/2)

Kondisi itu membuat Bendol merasa sulit untuk melihat setiap progress kesiapan tim di turnamen nanti. Padahal, SFC pada tanggal 25 Februari harus segera berkemas mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim.

“Mau bagaimana lagi di Sumsel kita sulit mencari lawan sepadan. Apa lagi semua klub juga masih melakukan persiapan,”keluhnya.

Kendati demikian setidaknya Bendol bisa melihat semua tipikal permainan anak asuhnya. Karena formasi skuad Laskar  Wong Kito berbeda dari musim 2015 lalu. Bahkan di dua laga turnamen Piala Presiden dan Sudirman Cup, SFC juga menggunakan beberapa pemain yang berbeda.

“Ada pemain baru jauh berbeda dari kemarin, pasti merubah gaya permainan tim. Tetap secara keseluruhan semua yang saya racik hampir sama. Kita menggunakan pola permainan sepakbola modern. Cepat, kuat dan menyerang,” katanya. (dek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.