Belum Ditemukan PMK di Muratara, Ini Kata Kadis Peternakan dan Pertanian

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Muratara Ade Merry

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H belum ditemukan Penyakit Mulut dan Kuku  (PMK) pada hewan ternak kaki empat baik sapi maupun kerbau di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Read More

Namun demikian, untuk antisipasi dan pencegahan Dinas  Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak kaki empat untuk pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Bahkan untuk pencegahan PMK Dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Muratara sudah menerima 100 dosis  vaksin.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Muratara Ade Merry, membenarkan saat ini pihaknya sudah menerima 100 dosis vaksin untuk hewan ternak sapi sebagai pencegahan PMK yang banyak menyerang hewan ternak seperti sapi dan kerbau.

“Untuk mencegah penyebaran PMK, kita sudah menerima vaksin yang dibagikan dan kita jemput langsung ke Dinas pertanian dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan. Jumlahnya 100 dosis,” ujarnya kepada awak media, Jumat (1/7/2022).

Dijelaskannya untuk tahap awal fokus pemberian vaksinasi ini kepada hewan ternak sapi dan kerbau yang dipelihara di kandang masyarakat.

Vaksinasi hewan ternak di Kabupaten Muratara dilaksanakan di beberapa Desa yang ada di wilayah Muratara seperti Desa Embacang, Terusan, Suka Menang, Lubuk Kemang dan  Desa di kecamatan Nibung.

Dijelaskannya pemberian vaksinasi tahap awal terhadap hewan ternak tahun 2022 ini langsung oleh dokter hewan yang didampingi langsung Sekdis Pertanian dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan, Kabid   Peternakan dinas pertanian Muratara Dahmudin dan para staf berserta rombongan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.