Belum Ada Sikap Terkait Covid-19, DPRD Desak Bupati OKU Timur Ambil Langkah Tegas

Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson.

Martapura, Sumselupdate.com – Menyikapi instruksi pemerintah pusat terkait memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, beberapa pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Selatan telah mengambil kebijakan tegas.

Langkah tegas itu  seperti pembatasan aktivitas di lingkungan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), bahkan meliburkan sekolah maupun kampus dari aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Bacaan Lainnya

Seperti sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Pemerintah Kabupaten OKU, dan OKU Selatan.

Namun, kebijakan meliburkan sekolah maupun kampus dari aktivitas belajar mengajar, belum dilakuan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Hal ini pun menjadi perhatian dan sorotan DPRD OKU Timur.

Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson kepada wartawan mengatakan, antisipasi penyebaran Covid-19 mutlak harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

“Walaupun saat ini penyebarannya belum sampai ke OKU Timur dan belum ada warga yang terindikasi virus Covid-19, Pemkab OKU Timur dalam hal ini Bupati erlu mengambil kebijakan dan langkah-langkah seperti yang dilakukan oleh beberapa kabupaten tetangga dengan meliburkan siswa dari aktivitas belajar mengajar di sekolah dengan berbagai pertimbangan,” tegas Beni, Rabu (18/3/2020).

Maka dari itu, sebagai pimpinan DPRD OKU Timur, Beni meminta bupati segera berkoordinasi dengan kabupaten/kota yang telah mengambil kebijakan meliburkan apakah segera dilakukan atau menunggu pelaksanan kebijakan tersebut saat diperlukan.

Selain itu, sebagai pimpinan DPRD dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur untuk tidak panik dalam mengahadapi situasi dan perkembangan Covid-19 ini.

“Teruslah beraktivitas seperti biasanya dengan menjaga kesehatan dan hal-hal agar tidak terinveksi virus tersebut”, tambahnya.

Selain itu bantuan kesadaran seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur juga mutlak diperlukan, untuk mengikuti saran dan petunjuk teknis yang telah disosialisasikan oleh pemerintah maupun lembaga teknis resmi yang ditunjuk pemerintah.

“Jika ada informasi kemungkinan warga OKU Timur atau dari luar OKU Timur yang terinveksi Covid-19 agar segera menyampaikan ke pihak pemerintah guna mengatasi dan mengantisipasi penyebarannya,” harap Beni. (mat)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.