Belajar Daring Untuk Siswa SD dan SMP Berakhir Februari, ini Penjelasan Kadinas Palembang

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, Ahmad Zulinto.

Palembang, Sumselupdate.com – Sempat beberapa kali pembelajaran siswa secara online diperpanjang mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Kota Palembang.

Namun, baru-baru ini berdasarkan surat edaran Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) bahwa belajar dalam jaringan (daring) berakhir Februari ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, pihaknya akan merapatkan terlebih dahulu bagaimana proses kelanjutan KBM ini apakah masih daring atau tidak.

“Berdasarkan surat edaran Gubernur Sumsel memang daring ini akan berakhir pada akhir Febuari ini. Nah, ini besok baru akan kita rapatkan lagi dengan pihak terkait terlebih dahulu,” katanya, Senin (22/2/2021).

Ia mengatakan, pihaknya dari Pemerintah Kota Palembang akan melakukan rapat bersama Dinkes Kota Palembang, IDI Kota Palembang, IDAI kota Palembang, Satgas Kota Palembang, dan pihak terkait.

Nantinya rapat ini akan dipimpin langsung oleh Sekda Kota Palembang dan akan dilihat apa saja pandangan dari instansi terkait.

Sehingga, apakah nanti sekolah daring berlanjut atau tidak kita juga masih menunggu.

“Seperti Dinkes Palembang bagaimana keadaan Covid ini Palembang sudah masuk zona apa. Lalu dari IDI dan lain sebagainya kita perlu adanya masukan ini,” katanya.

Ia mengatakan nantinya surat keputusan ini akan disampaikan kepada Gubernur Sumsel. Jika melihat kesiapan sekolah, secara keseluruhan sekolah di Kota Palembang hampir 70 persen siap.

“Ada yang sekolah siap dan ada juga yang belum. Nanti yang sudah siap akan kita prioritaskan dengan izin dari orangtua siswa,” katanya. (iya)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.