HGN dan HUT PGRI ke-75, Kreativitas dan Dedikasi Guru OKU di Tengah Pandemi Corona

Pemberian santunan kepada siswa dari keluarga tidak mampu.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2020 dan HUT  PGRI Ke-75, di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 32 OKU, di Perumahan RS Sriwijaya, Baturaja, Jumat (27/11/2020).

Bacaan Lainnya

Hadir pada peringatan hari bersejarah itu, seluruh Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, SMP, guru, Sekda dan kepala dinas di OKU.

Ketua PGRI OKU Ahmad Tarmizi, dalam sambutannya, menyampaikan, jika tema peringatan pada tahun ini adalah ‘Meningkatkan Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju’.

Pada tahun ini, guru dituntut bertansformasi untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemic corona. Metode belajar yang tadinya tatap muka, berubah menjadi online atau daring (dalam jaringan). Butuh krativitas dan dedikasi untuk dapat memberikan pelajaran selama pandemic corona.

“Saya menaruh hormat dengan dedikasi guru, meski dalam keterbatasan tetap melakukan kewajibannya dan mengabdikan hidup untuk terus mendidik para siswa,” ucapnya.

Selama pandemic corona ini, guru dan bersama orangtua, mampu bekerjasama untuk dapat menjalankan program belajar online.

“Kalau tidak ada kerjasama antara guru dan orangtua, rasanya sulit untuk dilakukan hal seperti ini,” pungkas Tarmizi.

Kepala Dinas Pendidikan OKU, Teddy Meilwansyah menambahkan, pada peringgatan Hari Guru Nasional dan PGRI ke-75 tahun ini, juga dilakukan bakti sosial berupa, pemberian santunan kepada siswa-siswi yang kurang beruntung.

“Kita berikan santunan kepada 375 siswa yatim piatu dan kurang mampu yang tersebar diseluruh sekolah di Kabupaten OKU,” ucapnya.

Diharapkan, bantuan ini bisa meringankan beban orangtua siswa untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah. Terlebih lagi, saat ini tengah pandemic corona. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.