Bekali Mahasiswa Baru, FKIP Universitas PGRI Palembang Gelar Kuliah Umum

Ketua YPLP PT- PGRI Provinsi Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH memukul gong tanda dibukanya kuliah umum di Aula Drs Aidil Fitrisyah BSC Universitas PGRI Palembang. Sabtu (25/9/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Salah satu langkah awal untuk membekali mahasiswa baru, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang menggelar kegiatan akademik dengan menyelenggarakan kuliah umum.

Kuliah umum yang bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP bertemakan ‘Dengan Semangat Trust Kita Wujudkan Mahasiswa FKIP yang Unggul, Berdaya Saing, dan Berkarakter Dalam Pengembangan  Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS) Berbasis mutu di Kampus Melaju Dengan Mutu’ dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom.

Read More

Suasana kuliah umum di Aula Drs Aidil Fitrisyah BSC Universitas PGRI Palembang. Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan kuliah umum tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua YPLP PT- PGRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH di Aula Drs Aidil Fitrisyah BSC Universitas PGRI Palembang. Sabtu (25/9/2021).

Adapun nara sumber kuliah umum Ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR, Dr Andi Rahman, MPd, MSi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR.

Suasana kuliah umum di Aula Drs Aidil Fitrisyah BSC Universitas PGRI Palembang. Sabtu (25/9/2021).

Kuliah umum ini dimoderatori oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang Hetilaniar, MPd dengan diikuti 1.459 mahasiswa baru dan 427 mahasiswa lama FKIP Universitas PGRI Palembang.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum ini merupakan salah satu kegiatan akademik.

Ketua YPLP PT- PGRI Provinsi Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH.

Menurut Dessy Wardiah, kegiatan kuliah umum ini akan dilakukan setiap tahun sebagai agenda rutin untuk menyambut mahasiswa baru sekaligus mengenalkan lebih dekat bagaimana Universitas PGRI Palembang.

Dessy Wardiah berharap mahasiswa dapat menanamkan rasa cinta kepada lembaga besar Universitas PGRI Palembang dan akan memberikan pemahaman wawasan dalam membentuk karakter unggul yang memang menjadi visi utama FKIP.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR.

“Saya berharap semua mahasiswa menjadi peserta memiliki modal wawasan untuk meningkatkan hasil dan soft skill yang memang dibutuhkan ketika nanti keluar dari kampus ini untuk bersaing dengan dunia luar atau di tengah masyarakat,” harap Dessy Wardiah.

Ditambahkan Dessy Wardiah, kuliah umum ini juga bertujuan membuka mindset dari para peserta agar mereka paham dan tahu bahwa tujuan utama pendidikan ini adalah mewujudkan sumber daya manusia yang unggul yang berkarakter yang berwawasan dan yang memiliki kemampuan untuk bersaing di tengah masyarakat.

Ketua YPLP PT- PGRI Provinsi Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR, dan Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd, CIQaR.

Sementara itu, Ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumsel Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH mengapresiasi FKIP Universitas PGRI Palembang yang selalu konsisten menyelenggarakan kuliah umum di awal perkuliahan sebagai upaya untuk membekali mahasiswa baru.

Meilia Rosani berharap kuliah umum yang diselenggarakan setiap tahun ajaran baru itu, dapat menjadi bekal untuk mahasiswa dalam melaksanakan perkuliahan.

Berfoto bersama usai acara pembukaan kuliah umum.

“Semoga, dapat menjadi bekal bagi mahasiswa baru dalam melaksanakan perkuliahan. Mari kita sama-sama berdoa, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir agar kita bisa bertatap muka secara langsung,” harapnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.