Bejat, Penjual Tisu di Palembang Ini Cabuli Bocah Perempuan di Depan Khalayak Ramai

Tersangka Andika yang mencabuli anak di bawah umur diamankan di Mapolrestabes Palembang.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Entah apa yang ada di pikiran Andika (21), warga Lorong Binjai, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Read More

Pemuda berotak mesum ini terpaksa berurusan dengan pihak Polrestabes Palembang lantaran nekat mencabuli bocah perempuan yang masih tetangganya sendiri di depan khalayak ramai.

Peristiwa pencabulan itu terjadi pada Senin (13/12/2021) lalu, saat pelaku sedang bermain layang-layang.

“Tak tahu saya khilaf begitu saja melakukan itu saat lagi main layangan. Korban saat itu lewat berpapasan dan saya masukkan jari saya ke kelaminnya sampai korban MP (9) berteriak,” ungkap pelaku Andika saat ditemui di Mapolrestabes Palembang, Senin (10/1/2022).

Melihat reaksi korban tersebut, pelaku melarikan diri dari rumah. Namun tiga hari setelahnya, petugas berhasil meringkus pelaku di rumahnya saat aparat mengetahui pelaku kembali ke kediamannya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kanit PPA, Iptu Hj Fifin Sumailan membenarkan sudah menangkap pelaku dalam perkara pencabulan terhadap anak di bawah umur.

“Penangkapan berawal adanya laporan dari ibu korban ke Polrestabes Palembang. Kemudian, kita tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan akhirnya ditangkap di rumahnya,” kata Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Menurutnya, selain mengamankan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa satu pakaian jenis kaos anak warna merah, satu celana anak warna abu-abu.

Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 76 E Jo Pasal 82 ayat 1 UU No 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara di atas 5 tahun. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.