Bebas Murni, Mantan Napi Kasus Teroris di Lubuklinggau Sampaikan Pesan Ini

Narapidana (Napi) kasus terorisme, Wahyu Widodo saat keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Kota Lubuklinggau, Rabu (24/11/2021).

Laporan: Adnan Abidin

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Narapidana (Napi) kasus terorisme, Wahyu Widodo memberikan pesan ketika diwawancarai wartawan ketika bebas murni setelah menjalani hukuman sekitar tiga tahun dari masa hukuman lima tahun penjara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Kota Lubuklinggau,  Rabu (24/11/2021).

Read More

“Bertaqwalah kepada Allah, sebenar-benarnya taqwa, taubatan nasuha, akhir yang baik untuk orang bertaqwa,” katanya.

Wahyu Widada keluar dari lapas menggunakan celana dasar hitam, baju abu-abu, sandal coklat, peci warna hitam dan membawa ransel hitam.

Selama proses tersebut, Wahyu dikawal ketat Kepala PLP Lapas Kelas II A Kota Lubuklinggau, Dedi Krishartoni dan Pamong, Aan Agustoni.

Di luar LP, Wahyu sudah ditunggu satu orang rekannya menggunakan sepeda motor. Setelah bersalaman dengan petugas lapas, Wahyu sempat berbicara kepada wartawan dan langsung naik ke atas sepeda motor.

Informasi yang didapat menyebutkan, Wahyu Widada menjalani tiga tahun hukuman di Lapas kelas II A Kota Lubuklinggau dari lima tahun masa hukumannya.

“Wahyu Widada ditahan sekitar tahun 2016 dan putus perkaranya sekitar tahun 2017.

“Dia pindahan dari Lapas Bogor. Dia menjalani hukuman disini selama 3 tahun dan bebas murni,” ungkapnya.

Selama menjalani hukuman, Wahyu Widada jarang keluar kamar dan mengikuti kegiatan dalam lapas. Dia lebih memilih shalat lima waktu dalam kamar, dari pada di masjid lapas.

“Dia dikunjungi hanya satu  orang setiap bulan. Orang itu mengantarkan makanan dan minyak wangi,” katanya.

Sebelumnya ada tiga orang napi kasus terorisme yang menjalani hukuman di Lapas Kelas II A Lubuklinggau. Semuanya sudah bebas, termasuk Wahyu Widada. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.