BBPJN Mulai Proses Tender Pembangunan Fly Over Angkatan 66

kepala BBPJN Wilayah Sumsel Kiagus Syaiful Anwar.

Palembang, Sumselupdate.com – Proses tender pembangunan Fly Over simpang angkatan 66 segera dimulai. Hal ini diungkapkan langsung kepala BBPJN Wilayah Sumsel Kiagus Syaiful Anwar.

“Tender bisa selesai di Desember mendatang sehingga Januari 2022 proses konstruksi bisa dimulai,” ungkapnya, Kamis (18/11/2021)

Read More

Menurutnya, proyek tersebut merupakan proyek multiyears. Proses pembangunannya dimulai 2021 dan ditargetkan selesai 2023 mendatang. Menurutnya, proyek tersebut sempat tertunda beberapa tahun lantaran lahan yang belum bebas.

“Karena ini sudah tender, artinya seluruh tahapan persiapan sudah selesai. Baik dari FS, DED hingga pembebasan lahan. Kami juga sudah mendapat kepastian dari Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang terkait lahan pembangunan yang sudah bebas,” ujarnya

Ia menuturkan, selain melakukan proses tender, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pengelola utilitas di lokasi pembangunan proyek. Mulai dari jaringan listrik, PDAM dan jaringan kabel fiber optik.

“Kami sudah koordinasi agar segera dilakukan pemindahan,” tuturnya.

Proyek tersebut bakal menelan anggaran hingga Rp 160 miliar. Ia juga memastikan tidak ada perubahan desain.

“Yang ada itu penyesuaian saja. Seperti pengurangan komponen untuk menghemat anggaran. Kalau untuk panjang FO sendiri 156 meter di sisi Jl Basuki Rahmat dan 124 meter di Jl R Soekamto. Sementara total panjang penangannya 660 meter dengan lebar jembatan 18,4 meter,” bebernya.

Ia juga mengingatkan pengguna jalan agar terus mengikuti perkembangan proyek konstruksi. Sebab, nantinya bakal ada pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan proyek.

“Kami juga sedang menyiapkan rekayasa lalu lintasnya. Kami sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk membahas traffic managementnya,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.