Harga BBM Turun Belum Dirasakan Warga Pendopo

Tampak pagar APM di Beracung tertutup, dan di dalamnya ada plang dengan tulisan bensin habis, Jumat (1/4)

PALI, Sumselupdate.com – Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar hari ini, Jumat (1/4) sepertinya tidak bisa dirasakan warga Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Hal tersebut dikarenakan, satu-satunya Agen Pengisian Minyak (APM) yang berada di bilangan Beracung Kelurahan Talang Ubi, Kota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi tutup sejak pagi tadi.

Pantauan Sumselupdate.com di lapangan, APM tersebut tutup dan ada tulisan bensin habis. Yang ada hanya BBM jenis solar dan pertamax.

Sehingga, akibat hal ini banyak masyarakat kota Pendopo kecewa karena belum bisa menikmati BBM jenis premium yang turun harga.

“Iyaa Pak, padahal sudah pagi-pagi aku keluar untuk bisa mendapatkan bensin yang turun hargo. Soalnyo, harga bensin di eceran belum turun juga. Masih seperti harga lama Rp9.000 s/d Rp10.000 per liternya,” keluh Novri (25), warga kelurahan Talang Ubi Timur, Pendopo kepada media ini.

Ditambahkan, Hengki warga Handayani Mulya pun merasakan kecewa yang sama.

“Biaso ini kak bensin di APM itu memang cepat habis. Malahan hari ini, sejak pagi bensin dak katek, jadi tepakso beli eceran lagi,” kata pria yang bekerja di salah satu dinas di Kabupaten PALI.

Sementara itu, harga bensin di eceran tetap sama, tidak ada penurunan harga setiap eceran.

“Satu liter masih Rp9.000,00 dek, soalnyo kami belinyo sudah lamo. Kalu kami turunke, kami yang rugi. Jadi kami tetap jual Rp9.000,00/liter,” ungkap Marsun (37), salah satu penjual bensin eceran di Kota Pendopo.

Sesuai dengan keputusan pemerintah per tanggal 1 April 2016, pemerintah menurunkan harga Premium dari Rp6.950 per liter menjadi Rp6.450 ribu per liter. Sedangkan untuk Solar turun menjadi Rp5.150 per liter dari sebelumnya Rp5.650 per liter. Untuk minyak tanah tetap. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.