Baznas Sumsel Biayai Operasi Empat Warga Sumsel yang mengidap Penyakit Kronis, Warga: Terima Kasih Pak Deru

Gubenur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru bersama bocah yang tersiram air panas bernama Quenza Vinef Supraja.

Palembang, Sumselupdate.com – Gubenur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru memberikan respon cepat terhadap warga yang membutuhkan bantuan pengobatan.

Seperti halnya saat menerima kedatangan Quenza Vinef Supraja (5), warga Desa Krujon, Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur, Selasa (15/10) pagi.

Bacaan Lainnya

Sesaat orang nomor satu di Sumsel ini akan menjalankan aktifitasnya di pagi hari itu tidak disangka kedatangan Quenza Vinef Supraja bersama dengan orang tunya yang menuturkan kesulitan biaya untuk pengobatan putrinya itu karena menderita luka bakar serius akibat tersiram minyak panas.

Setelah berbincang sejenak seketika itu juga Herman Deru memerintahkan instansi terkait untuk melakukan pertolongan bagi korban untuk selanjutnya diberikan pengobatan di bawah tanggung jawab Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Quenza Vinef Supraja  merupakan satu dari sekian banyak  warga Sumsel yang telah mendapatkan pertolongan pengobatan secara tuntas  yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Baznas turutama bagi warga yang sakit kronis dan membutuhkan uluran tangan dengan cepat.

Gubernur Sumsel H  Herman Deru melalui Ketua Baznas Sumsel Drs H Najib Haitami di Palembang, Kamis (17/10/2019) menegaskan, upaya Baznas memberikan pelayanan pada para mustahik yang kurang mampu dalam mendapatkan bantuan pelayaan di bidang kesehatan telah dijalankan dengan maksimal dengan melakukan pendampingan bagi  para pederita penyakit kronis yang membutuhkan penanganan dengan segera.

Bocah yang tersiram minyak panas bernama Quenza Vinef Supraja ditangani dengan cepat tim medis.

 

“Sesuai dengan intruksi Pak Gubernur H Herman Deru kita telah jalankan  fungsi kita sebagai lembaga milik umat yakni  pelayanan bagi para mustahik yang membutuhkan pertolongan dengan cepat,” tegas Najib.

Dikatakannya, sejauh ini Baznas Sumsel telah memberikan pendapingan dan bantuan Alqatiri bin Hasan Basri  (7) warga desa Srijabo Kabupaten Ogan Ilir yang menderita jantung bocor.

Bantuan yang sama juga telah diberikan pada penderita jantung bocor lainnya atas nama Sholihin bin Rustam (19) warga Desa Kerta Mulya, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur.

Sedangkan Juwita (13), warga Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan bantuan pembiayaan operasi tumor kelenjar air liur.

Terakhir yang baru saja diberikan bantuan pengobatan korban tersiram minyak panas atas nama Quenza Vinef Supraja (5), warga Desa Krujon, Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur.

“Mereka ini telah kita berikan pendampingan dan pembiayaan  pra, saat dan pasca-operasi seluruhnya pembiayaan ditanggung oleh Baznas,” tandasnya.

Sementara itu, Hasan Basri, orang tua dari Alqatiri, warga Desa Srijabo, Kabupaten Ogan Ilir yang dimintai komentarnya tekait dengan program kemanusiaan yang dijalankan  Pemprov Sumsel melalu Baznas mengucapkan banyak terima kasih pada Gubernur H Herman Deru.

“Terima kasih Pak Herman Deru telah memberikan pengobatan bagi anak kami yang sakit bocor jantung. Setelah dilakukan operasi dibiayai Baznas, Alhamdulilah anak kami bisa sehat dan hidup dengan normal,” tandasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.