Bayi Malang Ditemukan di Kebun Jagung Milik Warga

AKP Fauzi Saleh menggendong bayi yang ditemukan warga.

Martapura, Sumselupdate.com – Warga Desa Sabah Lioh, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur digegerkan dengan penemuan bayi yang diduga baru saja dilahirkan dan dibuang begitu saja. Saat ditemukan, bayi malang yang masih lengkap dengan tali pusar ini ditinggalkan di kebun jagung milik warga setempat.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kasat Binmas AKP Fauzi Saleh SH MM mengatakan, bayi tersebut ditemukan Rabu (5/12) malam di kebun jagung di Desa Sabahlioh dalam keadaan tidak memakai pakaian dan masih ada ari-ari. “Saat ini bayi tersebut dirawat di RSUD Martapura dan belum ada pihak yang mengadopsi serta masih ditanggani Dinas Sosial,” jelas Fauzi, Kamis (6/12/2018).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, bayi berjenis kelamin laki-laki ini pertama kali ditemukan oleh warga sekitar bernama Budi, yang curiga saat mendengar tangisan bayi saat melintas di kebun jagung. Selanjutnya Budi membawa bayi tersebut ke kediamannya dan melaporkan ke pihak yang berwenang.

Setelah menerima laporan warga, pihak kepolisian melalui Kasat Binmas AKP Fauzi Saleh kemudian melakukan penjemputan dan selanjutnya membawa bayi tak berdosa ini ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Saat ini Satuan Reskrim Polres OKU Timur telah lakukan penyelidikan siapa orang tua yang tega membuang bayi malang tersebut. Pelaku dikenakan ancaman UU Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (mat)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.