Banyuasin Siap Terapkan Satu Data Indonesia Sesuai Perpres 39/2019

Penulis: - Rabu, 7 Februari 2024
Penjabat Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam, SH.

Banyuasin, Sumselupdate.com – Penjabat Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam, SH menegaskan komitmen Kabupaten Banyuasin untuk menerapkan Satu Data Indonesia sesuai dengan Peraturan Presiden No 39 Tahun 2019.

Hal ini dikatakan orang nomor satu di Banyuasin pada acara Penutupan Bimbingan Teknis Persiapan Implementasi Pelaksanaan Program Satu Data Indonesia di Kabupaten Banyuasin yang digelar di Emilia Hotel Palembang, Selasa (6/2/2024).

“Kita harus secepatnya membentuk Forum Satu Data Kabupaten Banyuasin,” ujar Hani S Rustam.

Ia juga meminta Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Banyuasin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin untuk segera membentuk forum tersebut. “Kita akan adakan rapat pemuktahiran data per tiga bulan, ” tambahnya.

Advertisements

Menurut Hani S Rustam, Satu Data Indonesia akan memudahkan Kabupaten Banyuasin dalam melakukan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan.

Baca Juga: Normalisasi Sungai di Kabupaten Banyuasin untuk Cegah Bencana Alam

Ia juga menekankan pentingnya pemanfaatan data pemerintah untuk kepentingan masyarakat.

“Peran Satu Data Indonesia dalam mewujudkan pemerintahan yang terbuka sangat besar, ” katanya.

Acara bimtek tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banyuasin, Dr H Salni Pajar, SAg, Mhi dengan narasumber dari Sekretariat Satu Data Indonesia Bappenas, Dhamai Brilianggara Putranto, Imam Arif Rahman, dan Kepala BPS Kabupaten Banyuasin, Basuki Rahmat, SST, Mstat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga: Pj Bupati Banyuasin Canangkan Gertak PSN DBD

Di kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banyuasin, Dr H Salni Pajar, SAg, Mhi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara bimtek tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua yang telah membantu. Tanpa anda semua, acara ini tidak mungkin terjadi. Untuk semua admin Satu Data Indonesia Kabupaten Banyuasin diharapkan dapat bekerja sama menerapkan Satu Data di Kabupaten Banyuasin,” tuturnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.