Banyak Pemain Absen, Tampil di 64 Besar Piala Indonesia Sriwijaya FC Bakal Bermain Pincang

Sriwijaya FC (ist)

Palembang, Sumselupdate.com – Sriwijaya FC tampil dengan skuat pincang saat menghadapi Persimura Musi Rawas dalam babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Jumat (14/12).

Sejumlah pilar Laskar Wong Kito dipastikan absen karena berbagai alasan. Alberto Goncalves tidak dapat tampil karena mengalami cedera ringan. Disisi lain Nur Iskandar dan Marckho Meraudje sudah meminta izin.

Bacaan Lainnya

Alasan yang sama juga dikemukan Teja Paku Alam. Penjaga gawang berusia 24 itu tidak turut bermain karena pulang ke kampung halamannya di Padang untuk mengurus orangtuanya yang sedang sakit.

“Untuk Yogi Rahadian kontraknya sudah habis, termasuk Dzhalilov yang sudah tidak memperkuat tim sejak laga terakhir Liga 1,”ujar Caretaker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, Kamis (13/12/2018).

Meski tidak diperkuat sejumlah pilar, Hartono tetap optimis Sriwijaya FC bisa memetik kemenangan. Dia percaya amunisi yang ada dapat mengatasi Persimura. “Kita akan kombinasikan pemain senior dan pemain muda. Kita akan percayakan pemain muda yang selama itu sudah sering diturunkan di Liga 1,” jelas Hartono.

“Untuk taktik, kita tidak melakukan persiapan secara khusus. Kita hanya fokus pada recovery dan conditioning. Itu saja,” ujarnya.

Menurut Hartono, ditengah kondisi tim yang tengah terpuruk usai terdegradasi ke Liga 2, hal yang terpenting ia lakukan saat ini ialah mengembalikan mental para pemain. Dalam kondisi yang tengah down, pemain dituntut untuk cepat bangkit dan segera fokus pada pertandingan selanjutnya.

“Yang terpenting sekarang pemain masih punya motivasi dan loyalitas terhadap tim. Kita optimis pemain bisa mengatasi tekanan,” terang mantan pelatih Persik Kediri itu. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.