Ban Naik Trotoar, Truk Bermuatan Minyak CPKO Terguling di Jalan RE Martadinata

Selasa, 19 September 2023
Truk bermuatan CPKO terguling di Jalan RE Martadinata, Palembang

Laporan: Candra Budiman

Palembang, Sumselupdate.com – Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan minyak Crude Palm Kernel Oil (CPKO) yang dikemudikan oleh Pribadi (43), warga jalan Soekarno Hatta, lorong Musi, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, terbalik di jalan RE Martadinata, Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, tepatnya di depan kantor Telkom Property.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan warga sekitar bernama Wardi (58), peristiwa terjadinya laka tunggal itu terjadi di pada Selasa (19/9/2023), sekitar pukul 07.30 WIB.

Akibat peristiwa terbaliknya mobil truk tersebut, arus lalu lintas di jalan RE Martadinata menuju ke pasar Lemabang, sedikit terjadi hambatan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga sekarang mobil truk dengan nopol BG 8849 UV itu, masih dalam keadaan terbalik.

“Untuk sopirnya, sehat tidak terjadi apa-apa. Tidak ada juga korban yang terkena laka tunggal itu,” ucap Wardi, ditemui di lokasi kejadian.

Menurut Wardi, kejadian yang ia ketahui dari saksi warga lain, bermula ketika truk itu berjalan dari arah jalan Mayor Zen, menuju jalan RE Martadinata. Ketika berada di jalan RE Martadinata, sopir truk itu hendak memutar balik arah.

“Saat mau putar balik arah itu, ban mobil sebelah kanannya naik ke trotoar, jadi mobil langsung terbalik,” terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kasi Trantib Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan IT II Palembang, Ahmad Budiantoro, mengatakan bahwa mobil bermuatan minyak CPKO ini ban mobil sebelah kanannya naik ke atas trotoar jalan, sehingga terbalik ditengah jalan.

“Sopirnya itu antara mau putar balik arah atau mengelakkan mobil lain, jadi ban mobil sebelah kanannya naik ke trotoar. Karena tak seimbang, lalu mobil terbalik,” ungkap Ahmad Budiantoro.

Untuk keadaan sopir truk sendiri, lanjut Ahmad, tidak terjadi apa-apa dan tidak ada korban. “Kami sebagai Kasi Trantib Kelurahan Sungai Buah, bersama Babinsa dan Polsek IT II langsung mengecek ke lokasi dan mengatur arus lalu lintas,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.