Balai POM Kembali Musnahkan Ribuan Tahu Berformalin

Selasa, 24 Juli 2018

Palembang, Sumselupdate.com – Bersama instansi terkait, Balai BPOM Palembang kembali melakukan pemusnahan 6.500 tahu berformalin di TPA Musi 2, Selasa (24/7/2018). Tahu tersebut disita dari pengusaha di kawasan 20 Ilir berinisial A.

Kepala Balai BPOM Palembang Prawitasari Dewi mengatakan, dari sidak Balai BPOM Palembang pada 5 Juli lalu dari usaha tahu berinisial A ditemukan barang bukti 6.500 pcs tahu putih.

Bacaan Lainnya

Tahu tersebut ditemukan dalam rendaman air yang mengandung formalin, kayu alat cetak tahu, mesin giling kedelai dan mob pick up yang mengangkut tahu siap edar di pasaran.

Dalam pengujian laboratorium, lanjut Dewi, tahu tersebut positif mengandung formalin. Pelaku usaha tersebut, melanggar Pasal 136 huruf B Undang-Undang Nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan.

“Kepada masyarakat kita menghimbau agar lebih berhati-hati memilih tahu putih. Jika bentuk tahu kenyal dan tidak basi dalam berhari-hari, maka dapat dipastikan menggunakan formalin,” pungkasnya. (syd)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.