Babinsa Koramil 404-06 Semende Komunikasi dengan Masyarakat, Petani Berharap Harga Karet Naik

Babinsa Koramil 404-06 Semende melaksanakan giat komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani di wilayah desa Batu Surau, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Muaraenim, Minggu (8/5/2022).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Babinsa Koramil 404-06 Semende melaksanakan giat komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani di wilayah desa Batu Surau, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Muaraenim, Minggu (08/05/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Read More

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar melalui Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 404-06/Semende Sertu Yeyendra yakni melaksanakan Komsos dengan para petani karet.

“Babinsa kita melakukan kegiatan Komsos kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani karet yang ada di wilayah desa binaannya yakni Batu Surau. Di mana giat ini dilakukan guna megetahui kondisi dan situasi masyarakat di desa Binaan Babinsa kita,” ungkapnya kepada media ini, Minggu (8/5/2022).

Diungkapkan Danramil dari hasil Komsos itu masyarakat berharap harga getah karet dapat meningkat.

“Ada pun hasil Komsos dengan para petani bawasannya setelah Hari Raya Idul Fitri, mereka berharap harga karet bisa naik. Apalagi saat ini musim hujan sehingga hasil yang didapat lebih sedikit dari biasanya,” ungkapnya.

Selain itu, Danramil menyampaikan Babinsanya menyarankan kepada para petani untuk tetap semangat didalam mengolah kebunnya.

“Saran dari Babinsa Kita agar para petani dapat untuk tetap mengolah lahan karetnya agar tetap terawat sehingga hasil yang di dapat kedepannya lebih banyak lagi,” pungkasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.