Awas! Beberapa Ruas Jalinsum Lahat-Pagaralam Amblas

Jumat, 12 Februari 2016
Beberapa warga berjaga sekaligus mengatur arus lalulintas di ruas Jalinsum yang amblas di sisi kanan kiri jalan, Jumat (12/2).

Lahat, Sumselupdate.com

Masyarakat yang mengendarai kendaraan roda dua maupun empat harus waspada ketika melintas ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lahat-Pagaralam.
Setidaknya empat titik di ruas Jalinsum amblas.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan, Jumat (12/2), titik kerusakan jalan paling parah di di Kecamatan Pulau Pinang, dimulai dari Desa Kuba, Karang Dalam, Tanjung Sirih, Lubuk Sepang hingga Desa Pulau Pinang.

Kerusakan akibat kedua sisi kiri dan kanan jalan amblas. Sementara jalanan tersebut melalui jurang-jurang yang dalam.

Kondisi jalanan licin, diperparah lagi tumpahan tanah merah dari atas bukit bersama air yang mengalir akibat hujan, mengakibatkan kondisi jalan makin sulit dilalui.

Yudha (42), warga Pagaralam mengaku, kerusakan sudah terjadi dalam satu bulan terakhir. Menurutnya, pengemudi kendaraan harus ekstra hati-hati melintasi jalan tersebut, jika tidak ingin jatuh ke dalam jurang.

Dikatakanya, ruas jalanan kian berbahaya dilintasi terutama padamalam hari. Terlebih tidak adanya petugas Dishubkominfo atau Satlantas.

Marlianto (35), salah satu sopir angkutan pedesaan mengatakan, ada warga setempat berjaga di sekitar lokasi, dan mendapatkan donasi sekedarnya berjaga siang dan malam di perlintasan ini.

Mereka berharap campur tangan dari pihak terkait mengatasi kerusakan ruas Jalinsum ini agar tidak semakin fatal lantaran curah hujan semakin tinggi dalam beberapa hari terakhir. (sur)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.