Atlet Wushu Berpretasi Dijadikan Honor di Pemda?

Sabtu, 28 November 2020
Musyawarah Provinsi (Musprov) Wushu Indonesia (WI) Sumsel di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (28/11/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Guna mendorong peningkatan prestasi atlet di Sumatera Selatan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan akan membantu kebutuhan peralatan pada tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, pada saat membuka kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) Wushu Indonesia (WI) Sumsel di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (28/11/2020).

Bacaan Lainnya

Pada Musprov VI tersebut Muhammad Asrul Indrawan, terpilih aklamasi memimpin Pengprov WI Sumsel masa bakti 2020-2024 menggantikan Ahmad Yani.

Turut hadir Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, Kabid Organisasi PB WI Hairul Hazmi, Wakil Ketua Umum 1 Ahmad Yani, Wakil II Ketua KONI Sumsel Dhenie Zainal, dan Pengkab/Pengkot WI di 17 kabupaten/kota serta jajaran insan olahraga.

Alhamdulillah, kemarin kita sudah bertemu dengan Pak Sekda, Insya Allah tahun 2021 nanti kita akan bantu peralatan untuk cabor-cabor kita,” ujarnya.

Ia berharap wushu sebagai cabang olahraga bela diri di Sumsel terus meningkatkan pembinaan dan prestasi, hingga di tingkat kabupaten/kota di Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Hendri berharap agar Pemerintah Daerah bisa turut membantu para atlet berprestasi, untuk mengakomodir dari sisi apresiasi. Sebut saja bisa bekerja minimal di Pemda setempat.

“Nah, ini mudah-mudahan, minimal bisa honor di Pemda. Untuk itu, kami berharap agar atlet wushu terus meningkat prestasi menjadi atlet yang benar-benar andalan,” harapnya.

Merespon hal tersebut Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo mengimbau kepada Pengcab Wushu yang ada di kabupaten/kota untuk berkordinasi dengan Pemda setempat.

“Sangat setuju, kami mohon silakan Pengda kordinasi. Misal atlet Lahat berprestasi silahkan kordinasi Pemdanya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum WI Sumsel periode 2016-2020 Ahmad Yani meminta maaf atas keterlambatan digelarnya Musprov IV, karena seharusnya enam bulan lalu, karena kondisi Pandemi. Dan sempat akan mencoba melakukan Musprov secara virtual.

“Namun karena kemarin kita dapat himbauan dari KONI Sumsel agar Cabor yang habis kepengurusan segara Musprov, maka kita gelar hari ini. Karena jika tak Musprov sebelum Desember maka tak akan dilibatkan dalam kegiatan KONI Sumsel Desember nanti,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Umum WI Sumsel terpilih Muhammad Asrul Indrawan mengaku akan all out membina wushu di Sumatera Selatan. Apalagi saat ini akan menghadapi multievent terbesar Indonesia yakni PON XX Papua 2021.

Apalagi sebagai seorang atlet wushu 2004-2006 dan 2007 ditarik menjadi pengurus ia berharap olahraga wushu di Sumsel terus menunjukkan prestasi.

“Setelah lama tak aktif, mudah-mudahan bisa melanjutkan prestasi wushu. Seperti PON ini, persiapan memang sudah jalan sebelumnya. Harapannya di semua nomor kita bisa dapat empat emas,” pungkasnya. (zal)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.