Asyiknya Berakhir Pekan Sambil Belajar Biola

Sabtu, 14 Mei 2016
Suasana saat anggota komunitas memainkan biola di ruang terbuka hijau yang terletak di Jalan POM IX Lorok Pakjo Palembang, Sabtu (14/5).

Palembang, Sumselupdate.com –Liburan di akhir pekan tentu banyak rencana yang sudah dihabiskan dengan harapan bisa kembali segar saat kembali melakukan aktifitas, Nah, bagaimana kalau waktu itu dimanfaatkan untuk belajar bermusik  dengan alat musik biola.

Salah satunya yang dilakukan oleh komunitas Biola Palembang. Kalau biasanya untuk belajar biola dibutuhkan biaya yang cukup mahal dan dilakukan di sejumlah sekolah musik yang mewah.

Namun komunitas Biola di Palembang mencoba memberikan nuansa berbeda, mereka meberikan pelajaran biola secara gratis.

Biasanya memanfaatkan ruang terbuka di sebuah taman yang terletak di Jalan POM IX  Lorok Pakjo Palembang,  setiap waktu tertentu terutama pada akhir pecan, komunitas ini pun seakan menjadi magnet tersendiri bagi pecinta alat musik biola.

Ketua komunitas Biola Palembang Dolly Filamenta, Sabtu (14/5), mengatakan, terbentuknya komunitas ini sudah sejak satu tahun yang lalu.

Menurut dia, awal terbentuknya komunitas ini dari dibangunnya taman Darma Wanita.  Melihat kesempatan itu terbuka kemungkinan untuk memanfaatkan taman yang cukup luas menjadi ruang bebas biola.

“Kita akhirnya sepakat bersama puluhan anggota lain  saling berbagi dan belajar memainkan biola terutama pada saat weekend, memanfaatkan ruang terbuka tersebut,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan komunitas Biola Palembang mempersilahkan anggota datang dan pergi kapan saja tanpa ada ikatan.

Selain itu, ruang bebas biola ini diciptakan untuk kembali mempopulerkan musik klasik dengan alat musik biola.

“Ya silahkan bagi siapa saja yang ingin belajar biola diberikan fasilitas belajar gratis, namun karena alat musik yang terbatas maka para anggota harus bergantian,” sebutnya.

Sementara into, sejumlah anggota komunitas inipun merespon positif kegiatan tersebut bahkan mereka merasa senang bisa belajar biola di taman terbuka sambil menikmati suasana alam yang ada di lokasi.

“Senang ya, saya sama teman-teman sesame pencinta music Biola bisa berbagi ilmu dan belajar lebih baik lagi secara gratis,” kata Maria.

Mungkin ini bisa menjadi alternatif bagi anda dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu untuk berakhir pekan sambil belajar biola secara gratis, tidak ada salahnya bergabung dengan komunitas ini pergaulan siapa tahu Anda bisa menjadi pemain biola yang handal.(adi)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.