Asyik Kendarai Motor Curian, Mael Disergap Jatanras Polda Sumsel

Tersangka curanmor usai menjalani perawatan di RS Bhayangkara.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap meresahkan warga Pulo Gadung Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang kembali diringkus polisi.

Bacaan Lainnya

Tersangka Ismail Marzuki alias Mael (24) berhasil diringkus petugas opsnal unit 3 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kompol I Putu Suryawan, SH, SIK dan Panit Iptu Novel Siswandi, SH, Minggu (28/11/2022).

Menurut Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika, SH, SIK perburuan terhadap tersangka berdasarkan laporan korban Januar Pribadi warga Jl Pengadilan Tinggi, AAL pada 3 Juli 2022 silam yang kehilangan sepeda motor Yamaha Freego warna biru nopol BG 3962 ACV.

“Setelah dilakukan penyelidikan berbekal dari keterangan korban, sejumlah saksi dan dari rekaman CCTV di lokasi didapati petunjuk yang mengarah ke tersangka,” sebut Agus didampingi Kompol I Putu Suryawan kepada media.

Tersangka bersama barang bukti sepeda motor Yamaha Freego yang sudah diganti dengan plat palsu BG 9551 TV ini diamankan di Jl May Zen, Kecamatan Kalidoni. Namun, saat hendak ditangkap, tersangka melakukan perlawanan dengan terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur oleh petugas.

Atas perbuatannya tersangka dijerat melanggar Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curhat) yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.