Asian Games 2022, Timnas Indonesia U-24 Tekuk Kirgistan 2-0

Selasa, 19 September 2023
Timnas Indonesia U-24 mengalahkan Kirgistan U-24 dengan skor 2-0 di laga perdana Asian Games 2023 (Foto: NOC Indonesia)

Jakarta, Sumselupdate.com – Timnas Indonesia U-24 melakoni start positif di Grup F sepak bola Ti dengan menundukkan Kirgistan 2-0 pada laga matchday 1 di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Selasa (19/9/2023) malam WIB.

Garuda Muda menang 2-0 berkat gol cantik Ramai Rumakiek dan Hugo Samir.

Bacaan Lainnya

Melansir Suara.com –jaringan Sumselupdate.com kemenangan di laga perdana ini tentu sangat berharga untuk Timnas Indonesia U-24. Tim asuhan Indra Sjafri punya kans besar melangkah ke babak selanjutnya.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-24 di Grup F akan melawan Taiwan pada 21 September, sebelum terakhir menjajal kekuatan Korea Utara pada 24 September.

Di Zhejiang Normal University East Stadium, jalannya babak pertama, terutama di awal-awal pertandingan terbilang lamban.

Timnas Indonesia U-24 dan Kirgistan kelihatan masih berusaha saling membaca kekuatan lawan.

Setelah itu, kedua kesebelasan saling serang bergantian. Namun, sampai dengan menit ke-25, tidak ada serangan yang relatif berbahaya dari Timnas Indonesia U-24 dan Kirgistan.

Timnas Indonesia U-24 sendiri punya peluang pada menit ke-30. Sayang, tendangan dari luar kotak penalti lewat Rachmat Irianto melebar di kanan gawang Kirgistan.

Skuad Garuda Muda mulai mengendalikan permainan selepas menit ke-35. Tetapi, kelihatan sekali bahwa Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sulit menembus pertahanan Kirgistan yang tampil disiplin.

Sampai turun minum tidak ada gol tercipta. Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan masih sama kuat 0-0.

Di babak kedua Timnas Indonesia U-24 mengencangkan serangan. Tekanan demi tekanan dilancarkan ke gawang Kirgistan.

Hingga pada akhirnya menit ke-57, Timnas Indonesia U-24 berhasil mencetak gol. Umpan terobosan Muhammad Taufany langsung diteruskan dengan tendangan roket Rami Rumakiek. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia.

Selepas gol tersebut, Timnas Indonesia kelihatan bermain lebih santai. Syahrian Abimanyu Cs tampil lebih menunggu mencari momen menyerang.

Sedangkan Kirgistan kini lebih menekan. Mereka mulai bermain terbuka demi bisa mencetak gol buat menyamakan kedudukan.

Sangat sulit bagi Kirgistan bongkar pertahanan Timnas Indonesia U-24. Andy Setyo yang bermain bersama Rizky Ridho sangat apik menjaga pertahanan.

Menjelang pertandingan berakhir, Timnas Indonesia U-24 menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Hugo Samir melalui serangan balik cepat terlepas dari kawalan kemudian melepaskan tendangan di mana kiper Kirgistan sudah meninggalkan posnya.

Setelah itu, Tidak ada lagi gol tercipta sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Timnas Indonesia U-24 menang dengan skor 2-0. (src)

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-24 XI (4-3-3): Ernando Ari; Robi Darwis, Andy Setyo, Rizky Ridho, Haykal Alhafiz; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu,Taufany Muslihudin; Ramai Rumakiek, Egy Maulana Vikri, Titan Agung.

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Kirgistan XI (4-4-2): Kurmanbek Nurlanbekov; Adilet Nurlan, Elaman Akybevov, Baiaman Kumarbai, Nurbol Baktybekov; Adilet Kanybekov, Islam Mezhitov, Mirlan Bekberdinov, Ernaz Abilov; Maksat Alygolov, Dastanbek Toktosunov.

Pelatih: Maksim Lisitsyn

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.