Mengenal Sosok Iman Yamin yang Videonya Viral di Media

Selasa, 19 September 2023
Iman Yamin mendadak viral di media sosial karena sebuah video yang menampilkan dirinya sedang mengaji.

IMAN Yamin mendadak viral di media sosial karena sebuah video yang menampilkan dirinya sedang mengaji. Dalam video yang diunggah salah satu akun Instagram tersebut, Iman tampak begitu khusyuk saat membaca Alquran.

Video itu pun mendapat banyak komentar positif dari pengguna Instagram. Ekspresinya dalam membaca Alquran dianggap sangat mendalami makna dari ayat yang dibacanya.

Bacaan Lainnya

Sosok Iman Yamin kemudian menjadi bahan perbincangan pengguna media sosial. Namun, siapakan Iman Yamin sebenarnya?

Iman Yamin adalah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Ternate. Ia juga merupakan alumni Rumah Tahfizh dan Pesantren Tahfizh Daarul Quran Takhassus.

Iman berasal dari Desa Bobanehena, Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara. Ia pernah menjadi santri Rumah Tahfizh Daarul Quran Bobanehena pada 2015 silam.

Ia merupakan satu dari beberapa santri yang ada sejak Rumah Tahfizh tersebut pertama berdiri.

Selama di Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Bobanehena ia mampu menghafal Al-Qur’an dengan cukup cepat.

Atas prestasinya, PPPA Daarul Quran kemudian memberikan beasiswa untuk belajar dan menghafal Alquran di Pesantren Tahfizh Daarul Quran Takhassus Cinagara pada 2016.

Di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Takhassus Cinagara, Iman mampu menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 juz.

Keinginannya untuk menjadi ahli Quran membuatnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Kini, dirinya menjadi mahasiswa di Institut Agama Islam Negeri Ternate.

Dalam keterangannya, Iman mengaku tak menyangka video yang menampilkan dirinya bakal viral. Menurutnya, ia sedang murojaah (mengulang) hafalan Alquran dan tidak sadar direkam oleh seseorang.

“Tekait dengan video viral yang dianggap unik, yaitu diri saya sendiri, jadi ceritanya saya sedang memurojaah (hafalan) Alquran, dan saya tidak sadar ternyata ada yang merekamnya secara diam-diam,” kata Iman.

“Apa yang ada di video tersebut, adalah upaya saya untuk lebih dekat dengan Alquran dan meresapi makna yang terkandung dalam ayat yang saya baca,” imbuhnya.

Ia mengaku belajar membaca dan menghafal Alquran di Rumah Tahfizh Daarul Quran Bobanehena binaan PPPA Daarul Quran.

Kemudian ia melanjutkan ke Pesantren Tahfizh Daarul Quran Takhassus Cinagara.

“Saya belajar membaca dan menghafal Alquran di Rumah Tahfizh Daarul Quran Bobanehena di bawah binaan PPPA Daarul Quran, kemudian saya melanjutkan memperdalam membaca Alquran di Pesantren Tahfizh Daarul Quran Takhassus Cinagara,” ungkapnya.

Ia bersyukur jika video yang viral di media sosial itu bisa memotivasi banyak orang. “Alhamdulillah dan terima kasih jika video saya tersebut memotivasi teman-teman di dunia maya,” pungkasnya. (rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.