Arsenal Vs Liverpool: The Reds Bungkam The Gunners 3-0

Gol pertama Liverpool dari Diogo Jota (Getty Images/Catherine Ivill)

London, Sumselupdate.com – Arsenal vs Liverpool jadi big match di Liga Inggris akhir pekan ini. Skor akhir 3-0 buat kemenangan The Reds.

Laga big match antara Arsenal vs Liverpool tersaji di Emirates Stadium, Minggu (4/4/2021) dinihari WIB. Kedua tim memulai laga dengan tempo yang lambat dan bermain hati-hati.

Bacaan Lainnya

Di babak pertama, tidak banyak peluang berbahaya yang tercipta. Sehingga, skor kacamata jadi penutupnya.

Di babak kedua Liverpool akhirnya memecah kebuntuan. Pemain pengganti, Diogo Jota bikin brace di menit 64′ dan 82′. Satu gol lagi dicetak Mohamed Salah di menit 68′. The Reds akhirnya menang 3-0.

Hasil tersebut membuat Liverpool naik ke peringkat kelima Klasemen Liga Inggris sementara. Mereka mengoleksi 49 poin, melangkahi West Ham dengan poin yang sama tapi unggul selisih gol.

Arsenal tetap berada di peringkat kesembilan dengan 42 poin. Leeds United di bawahnya dengan poin sama dan kalah selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, Liverpool memegang kendali. James Milner mencoba peruntungan di menit ke-11 lewat sepakan voli dari kotak penalti tapi masih jauh dari sasaran.

Setelahnya, pertandingan bak buntu di tengah. Kedua tim kesulitan menembus sepertiga akhir lapangan.

Liverpool memanfaatkan kecepatan lari trisula ‘Firmansah’ di depan. Namun, lini pertahanan Arsenal cukup rapat dan disiplin.

Sebaliknya, sayap-sayap The Gunners yakni Pepe dan Aubameyang mengandalkan kecepatannya. Akan tetapi, belum bisa berbuat banyak.

Menit ke-26, Milner mengirim umpan lambung pendek ke depan gawang Arsenal. Sadio Mane menyambutnya dengan sundulan, yang sayangnya bola masih mudah diamankan Leno.

Empat menit kemudian, Roberto Firmino punya peluang. Mendapat ruang tembak, striker asal Brasil itu melepas tembakan melengkung yang sayangnya masih melenceng tipis dari gawang.

Menit ke-33, giliran Arsenal menyerang. Kurang beruntung, sundulannya masih lemah dan mudah ditangkap Alisson.

Semenit kemudian, James Milner punya peluang emas. Akan tetapi, lagi-lagi tembakannya dari luar kotak penalti cuma tercatat shot off target.

Babak pertama ditutup dengan skor kacamata, 0-0 dan belum banyak peluang berarti.

Di babak kedua, kembali kedua tim buntu. Liverpool tetap lebih mendominasi, tapi tak mampu bikin peluang berbahaya.

Gol Pertama Liverpool!

Liverpool baru memecah kebuntuan di menit ke-64. Adalah, Diogo Jota sang pemain pengganti yang mencatatkan namanya di papan skor.

Diogo Jota baru bermain di menit ke-60 menggantikan Andy Robertson. Pemain asal Portugal itu, langsung memberikan dampak besar.

Trent Alexander-Arnold melepas umpan lambung yang memanjakan. Diogo Jota yang berada di antara dua bek Arsenal mampu menanduknya dan menjebol gawang Arsenal.

Gol Kedua Liverpool!

Di menit ke-68, Mohamed Salah menggandakan keunggulan Liverpool. Diawali oleh umpan dari Fabinho di tengah lapangan, Salah berlari mengejar bola.

Masuk ke kotak penalti, Salah meski terkawal Gabriel mampu terus menggiring bola sampai mendekati Leno dan melepas sepakan yang tidak terbendung.

Di menit ke-73, Mohamed Salah nyaris kembali mencetak gol kala kembali menyambut umpan lambung. Sayangnya, tembakannya masih mampu dimentahkan Leno.

Arsenal sungguh kesulitan dalam menyerang. Lini tengah dan depannya, bak seperti tidak terhubung dengan baik.

Liverpool pun lebih nyaman memainkan bola. The Reds sabar dalam membangun serangan dan menciptakan peluang.

Gol Ketiga Liverpool!

Di menit ke-82, Diogo Jota kembali mencatatkan namanya di papan skor. Diawali dari kesalahan lini belakang Arsenal, Liverpool mampu menguasai bola.

Mohamed Salah mengirim umpan ke depan gawang dan sudah ada Sadio Mane yang menyambutnya. Lalu dengan cepat, di sebelahnya ada Diogo Jota yang berlari kencang dan menyapu bola dengan keras menjebol gawang The Gunners.

Hingga laga tuntas, skor 3-0 buat kemenangan Liverpool atas Arsenal.

Susunan pemain:

Arsenal: Leno, Chambers, Holding, Gabriel, Tierney (Cedric (45+2), Partey, Ceballos (Elneny 58′), Pepe, Odegaard, Aubameyang (Martinelli 78′), Lacazette.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Phillips, Kabak (Williams 84′), Robertson (Jota 60′), Thiago, Fabinho, Milner, Salah, Firmino (Wijnaldum 78′), Mane.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.