Apriyadi Jenguk Dua Warga yang Dipasung

Selasa, 26 Januari 2016
Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi, MSi menjenguk dua warga yang dipasang.

PALI, Sumselupdate.com
Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs H Apriyadi, MSi tergolong cepat dalam menangani kasus yang menimpa warganya. Seperti terlihat saat nendapat berita ada warganya yang dipasung selama puluhan tahun, Apriyadi langsung meninjau ke lapangan.
Adalah Ma’nun (50) dan Ishak (44), warga Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI yang sudah puluhan tahun dipasung akibat gangguan jiwa yang dialami mereka. Dari informasi didapat, Ma’nun, sudah 30 tahun dipasung, sedangkan untuk Ishak sudah 17 tahun dipasung.
“Setelah saya melihatnya langsung, penderita gangguan jiwa yang bernama Ma’nun saya pesimis bisa kembali normal karena sudah 30 tahun lebih dia dikurung dan tidak mengenali orang lagi, namun paling-paling kita cek terus kesehatannya.Tapi kalau yang satunya, Ishak saya yakin bisa sembuh dan kita tawarkan untuk dirujuk ke Rumah Sakit jiwa di Palembang,” kata Apriyadi.
Lebih lanjut mantan Kadinsos Provinsi ini meminta kepada keluarga untuk berperan serta dalam mengangani anggota keluarganya yang terganggu jiwanya.
“Peran aktif keluarga sangat penting, jangan bebani pikiran penderita dan perlakukan dengan khusus supaya cepat pulih, kita berjanji akan terus kontrol kesehatan kedua penderita ini dengan mendatangkan tim medis setiap bulannya,” tambahnya.
Dalam kunjungannya juga, Apriyadi memberikan bantuan berupa makanan dan pakaian kedua orang yang dipasung tersebut.
Irham Joni, salahsatu kerabat Ma’nun penderita gangguan jiwa, sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkab PALI. “Sebenarnya kami tidak tega untuk mengurung Ma’nun, tetapi karena takut mengganggu warga lain, seluruh keluarga sepakat untuk memasungnya, dan atas perhatian pemerinah PALI saya ucapkan terimakasih,” ucapnya terharu. (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.