Apriyadi Jadi Pemateri Sosialisasi Pemilih Pemula

Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi berkesempatan membuka sosialisasi Pemilih Pemula dalam Rangka Persiapan Pilkada.

Lalan, sumselupdate.com – Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi berkesempatan membuka sosialisasi Pemilih Pemula dalam Rangka Persiapan Pilkada, Pileg, dan Pilpres tahun 2024, serta pelantikan Pengurus Keluarga Mahasiswa Lalan (Kemala) di Aula Kantor Kepala Desa Karang Tirta, Senin (25/7/2022).

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Muba yang sekaligus menjadi pemateri dalam sosialisasi tersebut memberikan semangat kepada pemuda-pemudi Kecamatan Lalan khususnya yang tergabung dalam Organisasi Kemala, untuk terus bersemangat menuju masa depan lebih baik sehingga pada waktunya nanti dapat meneruskan estafet pembangunan di Kabupaten Muba.

Read More

“Jangan patah semangat, walaupun kita berasal dari Kecamatan Lalan yang merupakan wilayah pasang surut dan kecamatan terjauh serta infrastruktur yang terbatas,” ungkapnya, dalam kegiatan tersebut yang merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di Kecamatan Lalan.

Kepada Pengurus Kemala yang baru , Pj Bupati berpesan untuk terus melanjutkan program pengurus yang lama, serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Muba.

“Tolong apa yang sudah dirintis pengurus yang lama ditingkatkan dan dilanjutkan. Kita akan tetap komitmen membantu apa yang menjadi keluhan anak-anak mahasiswa Lalan,” pintanya.

Terkait sosialisasi pemilih pemula dalam rangka pesta demokrasi tahun 2024 khususnya di Muba, ia mengajak untuk bersama menjaga situasi dan kondisi keamanan ditengah masyarakat.

“Yang paling dekat kita akan melaksanakan Pilkades. Tolong bantu pemerintah, agar proses demokrasi tingkat desa ini berjalan dengan baik, dengan cara patuh dan taat pada aturan. Juga jangan mudah terpancing pada isu isu yang akan membawa kita terpecah belah,” imbuhnya.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini juga menghimbau kepada pemuda Lalan untuk bijak dalam memanfaatkan media sosial yang saat ini semakin berkembang.

“Kepada anak-anak kita dalam bermedia sosial tolong bijak, artinya kalau ada berita yang belum jelas, harus diverifikasi kebenaran nya jangan langsung di sebarluaskan. Terakhir harapan kami kepada mahasiswa, belajarlah dengan baik, kejar prestasi, mahasiswa boleh mengontrol pemerintah tapi cara dan kritik disampaikan dengan cara duduk bersama, tidak dengan demo, karena demo tidak akan menyelesaikan masalah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kemala M Abdul Rohim Ketua mengatakan pihaknya akan terus bersinergi dan mendukung setiap program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Muba.

“Kami punya komitmen sangat besar dari tahun 2016 kami bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muba. Kedepan InsyaAllah kami siap tetap bersinergi dan mendukung apapun program yang dilaksanakan Pemkab Muba,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH sebagai pemateri sosialisasi Pemilih Pemula dalam Rangka Persiapan Pilkada, Pileg, dan Pilpres tahun 2024.

Turut mendampingi, diantaranya Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM, Camat Lalan Andi Suharto, dan Sekretaris Kesbangpol Muba Marko Susanto. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.