Keluhan Warga Listrik dan Jalan Rusak di Lalan Clear

Beberapa desa di Kecamatan Lalan menyemarakkan kedatangan Pj Bupati Drs Apriyadi MSi, Senin (25/7/2022) di Halaman SMP Negeri 3 Desa Karang Tirta.

Lalan, sumselupdate.com – Gema tabuan gendang Rebana dan Hadro beserta ribuan warga beberapa desa di Kecamatan Lalan menyemarakkan kedatangan Pj Bupati Drs Apriyadi MSi, Senin (25/7/2022) di Halaman SMP Negeri 3 Desa Karang Tirta.

Prokes ketat disertai dengan vaksinasi massal untuk warga Lalan membuat suasana kunjungan kerja Pj Bupati Apriyadi bertambah aman guna meminimalisir penularan wabah COVID-19.

Read More

“Kedatangan saya kesini ingin menjawab pertanyaan warga baik di HP, media sosial yang mengeluh soal listrik sering padam dan jalan rusak, kita clearkan. Bukan tidak dikerjakan, tetapi bertahap dituntaskan,” tegas Apriyadi saat membuka Pembukaan Festival Hadro dan Rebana Se-Kecamatan Lalan sekaligus Silaturahmi Dengan Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Lalan.

Apriyadi mengungkapkan, saat ini persoalan listrik di Lalan yang selama ini di handle oleh PT MEP akan di integrasikan ke PLN.

“Prosesnya juga saat ini sedang berjalan dan ini telah mendapatkan persetujuan pak Gubernur Herman Deru. Jadi, nantinya seluruh listrik di Lalan akan dikelola PLN,” ungkapnya.

Ia mengaku, persoalan integrasi listrik tentu tidak bisa dalam kurun waktu yang cepat, tetapi akan menjadi target prioritas utama yang harus dituntaskan.

“Mohon supportnya, Pemkab Muba juga akan terus berusaha berbenah terutama di Kecamatan Lalan,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, terkait perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Lalan juga akan di clearkan.

“Di tahun 2020 pembangunan jalan dengan beberapa program yang direalisasikan Pak Bupati Dodi Reza sudah digelontorkan. Nah, ini akan tetap berlanjut sehingga warga Lalan tidak sulit melalui akses darat,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Lalan Andi Suharto SSTP MSi mengaku perhatian Pemkab Muba terhadap pembangunan di Kecamatan Lalan sudah sangat maksimal.

“Insya Allah pembangunan di Lalan terus berjalan, terlebih perhatian pak Bupati Apriyadi yang sangat maksimal demi kemajuan pembangunan infrastruktur dan listrik di Lalan,” ucap Andi.

Tokoh Pemuda sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan, Farid mengapresiasi kepedulian Pj Bupati Apriyadi yang meski baru beberapa bulan menjabat tetapi mempunyai komitmen yang sangat tinggi untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Lalan.

“Kami pemuda Lalan akan terus berdampingan memberikan support penuh pak Bupati Apriyadi mendorong kemajuan di Muba khususnya di Kecamatan Lalan,” tandas dia.

Dalam rangkaian itu, Pj Bupati Apriyadi membuat ribuan Emak-emak peserta lomba hadroh dan Rebana histeris. Pasalnya, mantan Kadinsos Pemprov Sumsel tersebut menambah hadiah puluhan juta untuk pemenang lomba.

Pj Bupati Apriyadi dalam kesempatan itu turut didampingi Dandim 0401 Letkol ARM Dede Sudrajat, Anggota DPRD Muba Muhammad Isa, Iwan Aldes, Asisten I Pemkab Muba Yudi Herzandi SH MH, serta beberapa OPD di lingkungan Pemkab Muba. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.