Antisipasi Pohon Tumbang, Warga Gotong Royong Tebang Pohon Hampir Roboh

Warga Desa Pulau Panas Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Lahat, saat menebang pohon yang hampir roboh

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Guna mengantisipasi bencana alam di kawasan Jalan Lintas Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat-Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, masyarakat bersama unsur Forkompimcam melakukan gotong royong menebang pohon yang hampir tumbang.

Read More

Sumadi, Kades Pulau Panas Kecamatan Tanjung Sakti Pumi mengatakan, pihaknya melakukan gotong rotong agar pohon yang hampir tumbang, tidak membahayakan pengendara.

“Menjelang Idul Adha 1443 Hijriah, kita bersihkan jalan dari pohon yang hampir tumbang, pohon itu berukuran besar, dan sudah terlihat miring ke jalan, sehingga dengan menebangnya, maka tidak akan membahayakan pengendara,” kata dia, Rabu (29/6/2022).

Sementara itu, A Kamil, warga Kecamatan Tanjung Sakti Pumi menuturkan, warga bergotong royong karena diprediksi arus lalu lintas akan meningkat menjelang arus mudik Lebaran Idul Adha.

“Betul, karena jalan ini jalan vital, yang nantinya diprediksi akan ramai dilewati saat mudik Lebaran, maupun arus balik Lebaran. Maka pohon-pohon yang berpotensi membahayakan pengendara, yang hampir roboh, kita tebang saja sebelum membahayakan pengendara dan bisa menyebabkan kemacetan,” ujarnya.

Senada disampaikan Yefri Kurniawan, Camat Tanjung Sakti Pumi yang mengharapkan pengendara roda dua maupun roda empat tetap berhati-hati saat melintas.

“Tetap waspada, kami dari Forkompimcam Tanjung Sakti Pumi, tetap memantau perkembangan seputar bencana, karena Tanjung Sakti ini masuk ke kawasan rawan bencana. Maka ini merupakan salah satu antisipasinya,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.