Antisipasi Penyebaran Virus Corona, RSUD Besemah Pagaralam Tiadakan Kunjungan Pasien

Rabu, 18 Maret 2020
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat mengunjungi RSUD Besemah guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Rabu (18/3/2020).

Pagaralam, Sumselupdate.com – Selain peringatan dini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Pagaralam, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah meniadakan kunjungan pasien.

Kebijakan pembatasan jumlah pengunjung di rumah sakit berplat merah itu sesuai instruksi Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat kunjungan ke RSUD Besemah guna mengecek kesiapan menangani virus Corona, Rabu (18/3/2020).

Poin dalam instruksi tersebut telah diterima media ini di antaranya terhitung 18 Maret 2020 pasien yang berada di lingkungan RSUD Besemah tidak diperkenankan untuk dijenguk dan hanya diizinkan penunggu pasien maksimal satu orang.

Lalu, keluarga pasien ataupun penunggu pasien yang lulus tes suhu akan diwajibkan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Advertisements

Sementara bagi penunggu pasien yang mengalami demam dan batuk tidak diperkenankan masuk ke RSUD Besemah.

“Saya mengintruksi guna mengantisipasi dan pencegahan dan penyebaran Virus Corona di Bumi Besemah, makanya kita realisasikan point point dalam instruksi ini,” terang Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat diwawancarai sela-sela kunjungan ke RSUD Besemah, hari ini.

Walikota melanjutkan bahwa pihaknya telah mengimbau kepada seluruh jajaran pegawai RSUD Besemah untuk menyampaikan instruksi ini kepada seluruh keluarga pasien.

Bahkan petugas keamanan harus stand by di pintu masuk untuk men-screening setiap pengunjung yang datang ke RSUD Besemah yang berlaku hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, peniadakan kunjungan pasien dan pembatasan jumlah penunggu pasien diberlakukan juga oleh manajemen RSMH Palembang dan RSUD Lahat. (ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.