Ansitipasi Karhutla, Polres Empat Lawang Gelar Apel Gabungan

Senin, 18 September 2023
Ansitipasi Karhutla, Polres Empat Lawang Gelar Apel Gabungan

Laporan Mutakim Alparizi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Polres Empat Lawang Gelar Apel Kesiapan Karhutla Tahun 2023, Senin (18/09/2023) di Lapangan Mapolres Empat Lawang.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun, apel Kesiapan Karhutla Tahun 2023 ini digelar untuk mengantisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, khususnya di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Pimpinan Apel Kesiapan Karhutla Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno melalui Wakapolres Empat Lawang Kompol Usril mengatakan, kegiatan Apel Gabungan Kesiapan Karhutla yang dilaksanakan ini tidak lain dalam rangka kesiapsiagaan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya karhutla di Wilayah Kabupaten Empat Lawang.

“Ini merupakan kegiatan apel gabungan guna mengantisipasi karthutla terjadi di kabupaten empat Lawang,” ucapanya.

Wakapolres, menambahkan, adanya kesiapsiagaan baik dari sarana maupun personil yang ada, maka pihaknya dapat memastikan kesiapannya dalam mengatasi jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran hutan maupun lahan.

“Dengan adanya kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki serta kesiapsiagaan personel yang ada, maka ketika nanti terjadi kebakaran hutan dan lahan, semuanya secara terpadu dengan komunikasi yang baik dan kejadian tersebut dapat kita atasi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Wakapolres Empat Lawang mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Empat Lawang agar tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan.

“Selama pelaksanaan kegiatan dalam keadaan aman dan terkendali,” pungkasnya.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.