Nonton Proprov? Jangan Lupa Mampir ke Pusat Oleh-oleh dan Kuliner Khas, Ini Lokasinya

Senin, 18 September 2023
Nonton Proprov? Jangan Lupa Mampir ke Pusat Oleh-Oleh dan Kuliner Khas, ini Lokasinya

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Pelaku UMKM dan IKM memadati pusat oleh oleh dan kuliner bagi tamu Porprov, yang berada di Plaza Lematang Lahat, atau Benteng Lahat.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Vahmie Hermayani, pelaku usaha oleh oleh kerajinan tangan, pihaknya telah menjajakan barang dagangannya, untuk para tamu, atlet dan official Porprov Sumsel di Lahat.

“Kami jual berbagai macam produk, ada pakaian batik khas Lahat, ada kerajinan tangan, kulinernya juga, lengkap ada semua, kalau saya jual kerajinan tangan, mari datang kesini, di Plaza Lematang Lahat,” ujar dia, Senin (18/09/2023).

Sementara itu, diungkapkan Jeng Ena, pelaku usaha kuliner kering mengaku, dirinya sudah menyetok berbagai macam jenis kuliner kering, untuk bisa dinikmati para pendatang selama Porprov.

“Kalau mau keripik, atau makanan lainnya, di sini saja, karena di sini banyak dijual, yang tidak ada di kawasan lain, disini ada, kami sediakan selama Porprov berlangsung,” katanya.

Senada di sampaikan Fitri, penjual kuliner khas Lahat, terdapat produk olahan khas lahat betulan, seperti Bipang Tanjung Sakti, Lemak Manis, dan masih banyak lagi, semuanya siap dibawa pulang.

“Iya, memang siap dibawa pulang, semuanya ready, kami harap, adanya Porprov ini, dapat memajukan dan meningkatkan industri kecil dan menengah,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.