Angin Segar Buat Tenaga Pendidik, Pemkot Pagaralam Berencana Buka Penerimaan PPPK Formasi Guru

Kepala BKPSDM Kota Pagaralam, Mehandra Oka Wijaya

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam tahun 2021 ini kembali membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Read More

Namun untuk seleksi CPNS Pemkot Pagaralam hanya membuka sebanyak 44 Formasi.

Sedangkan untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkot Pagaralam akan membuka sebanyak 223 formasi. Namun jumlah tersebut dikhususkan untuk formasu tenaga pengajar atau guru saja.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pagaralam, Mehandra Oka Wijaya, Rabu (19/5/2021).

Dikatakannya, Pemkot Pagaralam akan tetap membuka seleksi CPNS namun hanya untuk 44 formasi saja. Sedangkan untuk seleksi PPPK akan ada 223 formasi khusus untuk tenaga pengajar atau guru.

“Kita tahun ini akan membuka seleksi CPNS tahun anggatan 2021. Formasi yang akan dibuka untuk CPNS sebanyak 44 formasi saja. Sedangkan untuk PPPK akan direkrut sebanyak 223 namun hanya untuk guru saja,” katanya.

Pihak BKPSDM Pagaralam masih akan berkoordinasi dengan pihak BKN untuk pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tersebut.

“Kita masih menunggu Juknis pelaksanaannya. Bahkan kita masih akan berkoordinasi dengan BKN terkait pelaksaan seleksi CPNS dan PPPK ini,” ujarnya.

Saat ditanya kapan rencana pelaksaan seleksi dan penyeraharan berkas para calon peserta pihaknya mengatakan jika tidak berubah akan dilaksanakan pada akhir Mei 2021 ini.

“Kita rencanakan akan mulai dibuka pendaftaran baik CPNS maupun PPPK bada akhir bulan ini. Namun untuk kepastiannya akan kita publish setelah juknis dan setelah kita koordinasi dengan BKN,” tegasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.