Anggota DPR Nilai Capres 2024 Akan Memunculkan Ketum Partai

Anggota DPR dari Fraksi Golkar Ace Hasan Syadziliy.

Jakarta, Sumselupdate.com – Anggota DPR dari Fraksi Golkar Ace Hasan Syadziliy menegaskan, posisi Golkar dalam Pilpres 2024  mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Keputusan Musyawarah Nasional 2019 menegaskan, Partai Golkar  mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024,” kata Ace dalam diskusi dialektika demokrasi bertajuk ‘Membaca Peta Koalisi dan Potensi Kontestasi 2024’ di Media Centre DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Read More

“Keputusan Munas dan keputusan bukan keinginan Bapak Airlangga, tetapi  keinginan semua aspirasi peserta Munas dari mulai tingkat kabupaten kota hingga provinsi,” tambah Ace.

Atas dasar itu, Ace mengatakan, keputusan tersebut merupakan keputusan organisasi yang sudah harus diamankan semua kader.

“Dan keputusan tersebut telah ditegaskan kembali di dalam rapat pimpinan nasional dan dalam rapat kerja nasional Maret 2021,” tutur Ace yang juga Ketua Komisi VIII DPR ini.

Dikatakan, keputusan mendukung dan mencalonkan Airlangga harus jauh-jauh hari sebab salah satu fungsi partai politik melakukan rekruitmen kepemimpinan.

“Alangkah lebih baik jika ada kader-kader yang terbaik  ditonjolkan atau dicalonkan partai politik tersebut, supaya dapat menduduki posisi-posisi strategis dalam kepemimpinan baik di tingkat pusat, maupun di tingkat daerah,” ujar Ace.

Konteks Pilpres 2024 nanti lanjut dia, sudah sejak awal dalam posisi mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden tersebut.

Anggota DPR dari Fraksi PKB Faisol Reza mengatakan, bicara soal capres dan cawapres masih jauh.

Meski diakui ada beberapa nama yang disebut-sebut layak dan memiliki popularitas maupun elektabilitas, tapi bisa saja nanti nama itu meredup.

“Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, dan Airlangga Hartarto merupakan nama yang disebut-sebut publik saat ini. Tapi, setahun atau dua tahun lagi bisa aja nama mereka meredup dan muncul nama baru,” ujar Faisol.

Menurut Faisol, Pemilu 2024 merupakan Pemilu datar yang tidak memiliki incumbent. Jadi sangat terbuka lebar bagi seseorang untuk mencalonkan atau dicalonkan.

Sejumlah ketua partai pun diyakini bakal meramaikan bursa pilpres.

“Yang jelas, tanggal Pemilu aja belum ditentukan. Itu artinya masih terlalu pagi  untuk membahas capres,” katanya. (duk)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.