Amankan TPS, Polres Pagaralam Gelar Apel Serpas

Penulis: - Minggu, 11 Februari 2024
Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda, SIk didampingi Pj Sekda Kota Pagaralam Rano Fahlesi, MSi memeriksa pasukan dalam Apel Pergeseran Pasukan di lapangan Upacara Polres Pagaralam, Minggu (11/2/2024).

Pagaralam, Sumselupdate.com – Dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Polres Pagaralam menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) di lapangan Upacara Polres Pagaralam, Minggu (11/2/2024).

Pada pelaksanaan apel Serpas sebanyak 326 Personel dan dibantu BKO dari Korps Brimob Polda Sumsel yang dilibatkan dengan seragam kebanggannya dan perlengkapan yang cukup guna mengamankan TPS dalam menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda, SIk dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan apel ini merupakan kegiatan dalam manajemen Operasi Mantap Brata 2024, sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personel, materiil maupun peralatan dalam rangka pengamanan TPS di wilayah Kota Pagaralam.

“Apel pergeseran pasukan (Serpas) merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel Polri, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan optimal,” jelas Kapolres.

Advertisements

AKBP Erwin Aras Genda, SIk juga menekankan untuk menjaga netralitas dan profesionalitas, guna menghindari segala tindakan dan perilaku yang kontra produktif yang justru dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024 serta dapat menciderai nilai-nilai demokrasi yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Kapolres Pagaralam Ingatkan Personelnya Jaga Netralitas!

“Hindari segala tindakan dan perilaku yang kontra produktif yang justru dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024 serta dapat menciderai nilai-nilai demokrasi yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tegas Kapolres.

Kapolres Pagaralam didampingi PJU Polres Pagaralam juga melakukan pengecekan terhadap jumlah personel yang akan ditempatkan di setiap TPS, termasuk pengecekan kesiapan peralatan pengamanan seperti tongkat T, borgol, senter, jas hujan, obat-obatan, pakaian ganti, dan peralatan lainnya.

Baca Juga: Kapolres Pagaralam Beri Penghargaan kepada 7 Personel Humas Berprestasi

“Harapan saya kepada seluruh personel Polres Pagaralam yang melaksanakan Pengamanan TPS, dengan dibagikannya Sarpras ini dapat melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan penuh rasa tanggung jawab,” tutup Kapolres

Di tempat yang sama Pj Sekda Kota Pagaralam Rano Fahlesi, MSi berharap di Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif. (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.