Alpian Maskoni: GAS Penting Dalam Mengeksplorasi Kemampuan Siswa

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, secara resmi membuka kegiatan Gebyar Akhir Semester (GAS) SMA Negeri 1 Rujukan Pagaralam, di Lapangan Olahraga Sekolah SMA Negeri 1 Rujukan Pagaralam.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam,Sumselupdate.com – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, secara resmi membuka kegiatan Gebyar Akhir Semester (GAS) SMA Negeri 1 Rujukan Pagaralam, di Lapangan Olahraga Sekolah SMA Negeri 1 Rujukan Pagaralam.

Read More

Pada kegiatan GAS ini, selain memperlombakan antar kelas, panitia penyelenggara juga mengadakan perlombaan ditingkat SMP/MTS di Lingkungan Kota Pagaralam seperti Speech Contest, Musikalisasi Puisi, Cerdas Cermat dan lainnya.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, kegiatan GAS ini merupakan kegiatan yang cukup penting dalam mengeksplorasi dan mengasah kemampuan-kemampuan setiap individu yang dimiliki para siswa, sehingga dapat menggali dan menumbuhkan minat bakat baik dibidang akademik maupun non-akademik.

“Selain itu juga, melalui kegiatan ini bersama-sama kita persiapkan generasi muda khususnya generasi muda di Kota Pagaralam dengan sebaik-baiknya yang sesuai dengan tujuan negara dan tujuan pendidikan nasional, untuk mengembangkan kemampuan atau potensi peserta didik untuk menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, berilmu, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang bertanggung jawab dapat tercapai dengan baik,” kata Walikota, Selasa (04/01/2022).

Walikota berharap, kepada para siswa semoga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang hebat, berkarakter, religius, nasionalis, gotong royong, mandiri dan integritas.

Diakhir sambutannya, Walikota menyebutkan, akan memberikan reward tambahan kepada pemenang dimasing-masing perlombaan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.