Alhamdulillah, Puluhan Honorer K2 di OKU Lulus Seleksi P3K Tahap Pertama

Ilustrasi Honorer

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 55 honorer K2 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan lulus ujian seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap pertama 2019.

“Sebanyak 55 honorer K2 yang lulus ini setelah mengikuti ujian seleksi yang digelar Pemerintah Kabupaten OKU pada Februari lalu,” kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis, Rabu (13/3/2019).

Bacaan Lainnya

Bupati menjelaskan, seleksi calon P3K tahap pertama di pemerintahan daerah setempat tahun ini diikuti sebanyak 103 peserta dari honorer K2 terdiri atas 15 penyuluh pertanian dan 88 orang tenaga pendidik mulai dari guru SD hingga SMP di wilayah setempat.

Dari jumlah tersebut, kata dia, sebanyak 55  peserta dinyatakan lulus ujian seleksi untuk selanjutnya diangkat sebagai P3K di pemerintahan daerah setempat. “Sedangkan 48 peserta lainnya dinyatakan gugur dalam seleksi karena nilainya di bawah passing grade,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Mirdaili melalui Kabid Pengangkatan Pemberhentian dan Informasi Yuniar Syafarina menuturkan, dari 103 peserta yang mengikuti tes penerimaan P3K, sebanyak 55 orang diantaranya dinyatakan lulus ujian seleksi.

Peserta yang lulus ujian seleksi calon P3K di pemerintahan daerah setempat tersebut, lanjut dia, meliputi 41 untuk tenaga guru dan 14 tenaga penyuluh pertanian. Adapun peserta yang lulus ujian seleksi ini tinggal menunggu tahap pemberkasan dan usul penerbitan NIP serta pembuatan SK pengangkatan sebagai P3K.

“Saat ini kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari Menpan RB terkait hal tersebut,” tegas Yuniar. (wid)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.