Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 di PALI Bertambah 35 Orang

dr Zamir Alvi

PALI, Sumselupdate.com — Kendati masih terjadi peningkatan jumlah kasus terpapar positif covid-19 di kabupaten PALI, namun peningkatan juga diiringi dengan angka kesembuhan yang juga semakin meningkat.

Tercatat pada tanggal 16 November 2020, pasien dinyatakan sembuh meningkat drastis, yaitu sebanyak 35 orang dinyatakan selesai pemantauan dan sembuh.

Bacaan Lainnya

Juru bicara Satgas penanganan Covid- 19 kabupaten PALI, dr. Zamir Alvi menerangkan per tanggal hari ini Senin (16/11/2020) terjadi peningkatan pasien yang sembuh.

“Alhamdulillah, sebanyak 35 pasien terpapar positif covid-19 di kabupaten PALI dinyatakan sembuh hari ini. Dan tidak ada penambahan kasus pada hari ini,” terang dr. Zamir, Senin (16/11/2020).

Untuk sementara, jumlah covid-19 di kabupaten PALI berjumlah 303 orang, dengan angka kesembuhan sebanyak 253. “Untuk yang masih dalam proses pemantauan, sebanyak 32 orang. Dan meninggal 18 orang,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, dr. Zamir berharap kepada pasien yang terpapar covid-19 untuk tetap semangat dalam menjalani perawatan dan pengobatan.

“Selain mengkonsumsi makanan yang bergizi, obat-obatan sesuai anjuran dokter, dan penting bagi pasien yang terpapar covid-19 untuk tidak panik dan selalu dibawa enjoy dalam menjalani isolasi, serta tidak dibawa stres. Covid-19 bisa disembuhkan karena dari kekebalan sistem imun tubuh kita,” tukasnya.

Untuk yang sudah sembuh, disarankan untuk tetap mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi. “Untuk yang sudah sembuh tetap dianjurkan minum vitamin C dosis tinggi untuk jaga daya tahan tubuh serta tetap patuh pada protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta mandi ketika sampai rumah,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.