Aksi Heroik Polsek Bayung Lencir Tangkap Pelaku Penculikan, Salah Satu Pelaku Pecatan Polisi

Laporan: Diaz Erlangga

Musi Banyuasin, sumselupdate.com –Kasus penculikan kepada lima warga Desa Mekar Jaya, Bayung Lencir, Musi Banyuasin, yang disebut-sebut diduga dilakukan empat oknum polisi terkuak. Ternyata salah satu sudah dipecat sejak 2021 tadi.

Read More

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Siswandi melalui Kasat Reskrim Polres Musi Banyuasin, AKP Dwi Rio Adrian, menjelaskan, kelima warga yang diduga diculik tengah bermain remi kartu.

Empat pelaku adalah Ahmad Emza (30), Egi Muzakkir (27), Febriansyah (33), dan Ardiansyah (25), semuanya warga Kota Palembang.

Dimana para pelaku itu, mengaku merupakan anggota polisi dari Polda Sumsel.

“Korban dibawa oleh pelaku dengan menggunakan mobil Xenia. Korban diikat, mata ditutup dan mulutnya dilakban. Di Jalan pelaku diduga memeras korban, dengan minta uang kepada keluarga korban sebesar Rp30 juta. Karena merasa ada yang janggal, keluarga korban melapor ke pihak Polsek Bayung Lencir,” jelas Dwi.

Mengetahui itu keluarga korban melaporkan penculikan itu ke Polsek Bayung Lencir, dimana Anggota Satreskrim Polsek Bayung Lencir langsung bergerak cepat melakukan pengejaran.

Antara polisi, dan para pelaku akhirnya kejar kejaran di Jalintim Palembang Jambi, hingga akhirnya Anggota Satreskrim Polsek Bayung Lencir menembak ban mobil dari pelaku.

Saat itu dua pelaku mencoba kabur, sedangkan satu pelaku turun dari mobil, sembari mengacungkan pistol jenis revolver.

Hingga akhirnya polisi terpaksa memberi tembakan terhadap pelaku, dimana satu di antaranya, Ahmad Emza (30) tewas setelah menerima luka tembak pada bagian kepala.

AKP Dwi Rio menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tiga pelaku yang masih hidup, barulah diketahui bahwa Ahmad Emza merupakan seorang pecatan polisi.

“Saat dilakukan pemeriksaan, salah satu pelaku Ahmad Emza yakni pecatan polisi tahun 2021. Pelaku merupakan Residivis dengan kasus yang sama, ada dua LP, pernah dilakukan sekitar bulan Mei 2022,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.