Aksi Curanmor Milik Bidan Klinik Syifa Palembang Terekam CCTV

Pelaku pencurian motor yang terekam CCTV.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi dan terekam jelas pada kamera CCTV.

Read More

Aksi curanmor yang menimpa sepeda motor Honda BeAT milik seorang bidan Klinik Syifa di Jalan Sultan Mansyur, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang pada Selasa (12/7/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kurang dari 17 detik, aksi dua pelaku yang datang menggunakan sepeda motor jenis trail berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban jenis matic yang terparkir tepat di halaman depan klinik.

Belakangan diketahui korban curanmor itu bidan Klinik Syifa yang bernama Anisa (28), warga Jalan Kemas Rindo Kertapati Palembang.

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat jelas dua pelaku beraksi. Di mana satu pelaku berperan mengawasi dari atas sepeda motor trail. Sementara satu pelaku lainnya mengenakan jaket dan topi, tampak mengendap-endap merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci Leter T.

Seperti yang diterangkan salah satu rekan korban yang juga perawat di klinik Asyifa yakni Ariansah (23), tak lama kedua pelaku kabur, korban baru mengetahui setelah petugas yang melihat CCTV mencurigai gelagat pelaku.

Saat kejadian, Ariansah mengaku klinik memang sudah mau tutup, namun karena kedatangan pasien para perawat termasuk korban turut memeriksa.

“Kalau di CCTV itu ‘kan dia datang pura-pura nelpon, setelah merasa aman motor teman saya diambil dengan cara merusak stop kontak motor,” ucapnya.

Ariansah mengaku, sempat mengejar pelaku namun lantaran sudah terlalu jauh ia tak dapat mengejar lagi.

“Dia orang dua, satu nunggu di  atas motor satu lagi yang beraksi. Mereka pakai jaket dan masker serta pakai topi, pelaku datang mengendarai motor trail,” ucapnya.

Aksi curanmor bukan kali pertama. Menurut keterangan Ariansah di klinik tempat ia bekerja sudah terjadi empat kali aksi serupa.

Di mana aksi curanmor pertama terjadi pada tahun 2014, selanjutnya 2015, kemudian tahun 2017, dan terakhir di tahun 2022.

“Kalau info dari warga sini juga, aksi pencurian dengan ciri-ciri sama menggunakan sepeda motor trail juga terjadi dua bulan lalu, di dekat sini,” ucapnya.

Pastinya, saat ini korban melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke petugas SPKT Polrestabes Palembang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.