Akhirnya Gerindra dan PKS Usung Anies Baswedan-Sandiaga

Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri) (detik.com/Yudhistira Amran Saleh

Jakarta, Sumselupdate.com– Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan mengusung Anis Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta. Rencananya, pasangan calon ini akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta, Jumat sore (23/9).

Menurut politikus Gerindra Aryo Djojohadikusumo, saat ini pembahasan soal pasangan calon ini sedang dibahas mendalam oleh dua elite partai pendukung.

Bacaan Lainnya

“99 Persen sudah,” kata Aryo seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (23/9).

Aryo menjelaskan, pasangan ini sudah cocok sehingga diharapkan bisa membawa Jakarta ke arah yang lebih baik lagi. Anies-Sandiaga akan dideklrasikan di Jalan Kertanegara, Jakarta, tempat kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Usai deklarasi, keduanya akan mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta.

Penentuan pasangan Anies dan Sandiaga telah dilakukan maraton sejak kemarin hingga dini hari tadi.

Anies sebagai calon gubernur Jumat siang ini juga sudah mendatangi kediaman Prabowo. Anies terlihat tampak sumringah. Sementara Sandiaga yang juga sudah berada di rumah Prabowo mengatakan dirinya tak masalah jadi calon wakil gubernur.

“Masyarakat ekonomi di Jakarta ini kan sudah tidak mengenal, masyarakat politik sudah tidak mengenal konsep itu (nomor satu atau nomor dua di pemerintahan). Lupakan saja konsep Superman, kita berkolaborasi,” kata Sandiaga.

Pasangan Anies-Sandiaga dipastikan bakal menghadapi dua pasangan calon lainnya. Yakni Agus Harimurti-Sylviana Murni yang diusung Demokrat, PKB, PPP dan PAN, serta Ahok-Djarot yang diusung PDIP, Golkar, Hanura dan NasDem. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.