Ada Kebijakan yang Ingin Ditempuh, Paripurna Dikebut

Anggota DPRD OKU Yudi

Baturaja, Sumselupdate.com – Kalangan anggota dewan OKU, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU, terus mengebut pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) OKU 2016-2021 yang belum selesai.

“Paripurna kemarin diskor karena pembahasannya belum rampung.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa SKPD terkait yang belum selesai pembahasannya,” ujar Yudi salah satu anggota dewan OKU Fraksi PKB.

Apa saja? Kata dia, banyak yang belum selesai. Tapi dirinya tidak menyebutkan hal-hal apa saja yang belum selesai tersebut.

Tapi intinya disampaikan Yudi, bahwa ada kebijakan yang ingin ditempuh, tapi belum selesai.

“Nah, kita ingin mempertajam isi RPJMD. Karena, inilah yang menjadi target apa yang ingin dicapai Pemerintah daerah lima tahun kedepan,” jelasnya.

Pihaknya meyakinkan, bahwa pembahasan Raperda RPJMD dapat diselesaikan hari ini, Selasa (26/7).

“Hari ini Insya Allah selesai pembahasannya. Dan besok Paripurna pengesahan Perda RPJMD,” tegasnya.

Jadi ditegaskan dia lagi, Raperda RPJMD tidak akan terlambat.

“Memang dalam amanat UU, bupati terpilih memiliki waktu enam soal Raperda RPJMD ini. Khusus OKU tidak akan terlambat,” katanya.

Maka dengan demikian tambahnya, implementasi visi dan misi Bupati terpilih hasil pilkada akan lebih mudah. Sebab program pembangunan yang disusun dalam APBD mau tidak mau harus mengacu dokumen RPJMD.

Seperti diberitakan sebelumnya paripurna penyampaian hasil rapat Pansus dalam rangka membahas dan mengevaluasi lima Raperda tahun 2016 yang dilanjutkan dengan pengambilan keputusan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada Senin (25/7) ditunda hingga Rabu (27/7) besok.

Pasalnya kalangan anggota dewan menilai jika Paripurna tersebut dilanjutkan akan menyalahi, karena ada satu Perda yang belum selesai. Istilahnya kata dia, datang ucap salam, pulang tanpa pamit. (yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.