Bukti-bukti Kematian M Pansor Dibawa ke Polda Sumsel

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol DTM Silitonga.

Palembang, Sumselupdate.com – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Polda Lampung terus mendalami kasus mutilasi anggota DPRD Bandar Lampung M Pansor yang jasadnya dibuang di aliran Sungai Komering di Kabupaten OKU Timur, pada 21 April 2016 lalu.

Penyidik dari Polda Lampung yang dipimpin Dir Reskrimum Polda Lampung Kombes Pol Zarialdi dengan menumpang helikopter datang ke Polda Sumsel untuk membawa barang bukti terkait pembunuhan disertai mutilasi anggota DPRD Lampung M Pansor, Selasa (26/7).

Bacaan Lainnya

Barang bukti yang dibawa penyidik Polda Lampung seperti senjata api jenis revolver kaliber 38, golok, dan baju, sandal dan barang bukti lainnya guna dilakukan penelitian dan uji balistik di Labfor Cabang Palembang.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol DTM Silitonga, Selasa (26/7) membenarkan hal tersebut.

“Dari Lampung membawa sejumlah bukti-bukti dan kini sedang dilakukan test di Labfor Palembang dan mudah-mudahan hasilnya segera turun,” katanya.

Menurutnya pihak Polda Lampung nanti akan menjelaskan secara gamblang siapa–siapa yang terlibat dan siapa tersangkanya.

“Nanti dari Dir Lampung menyampaikan, kita sudah melakukan koordinasi dan rapat-rapat nanti dari Lampung menyampaikan karena locus delikti dan orang-orangnya ada di Lampung,” katanya.

Soal siapa tersangka menurutnya pihak Polda Lampung yang akan menjelaskannya langsung.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova didampingi Dir Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel TM Silitonga dan Dir Reskrimum Polda Lampung Kombes Pol Zarialdi menuturkan, penyidik dari Polda Lampung datang ke Polda Sumsel untuk melakukan uji balistik dan perbandingan terhadap alat-alat bukti yang ada.

“Labfor Cabang Palembang yang ada di Polda Sumsel memang membawahi Polda yang ada di Sumbagsel. Barang bukti yang dibawa ini diperlukan untuk pembuktian dan uji balistik, gunanya untuk bahan penyelidikan,” ujarnya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.