75 Persen Kuota CPNS PALI Formasi Guru

Ilustrasi CPNS

PALI, Sumselupdate.com — Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS pada Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang sedianya dimulai pada 30 Mei 2021 yang lalu, terpaksa tertunda karena belum diterimanya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia mengenai seleksi tersebut.

Hal itu sampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten PALI Desy Rosalia, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Desy juga menjelaskan bahwa penerimaan CPNS untuk kabupaten PALI, berjumlah 736 orang. Dimana, 641 orang merupakan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dan sisanya sebanyak 95 orang untuk kuota CPNS.

“Dari jumlah 736 orang, 539 orang untuk tenaga guru, dan tenaga kesehatan 68 orang dan tenaga teknis 129 orang. Untuk guru, yang banyak dibutuhkan guru kelas dan guru olahraga,” terangnya.

Ditambahkan Desy, jika pihaknya masih menunggu diterbitkannya keputusan dari Kemenpan RB.

“Teknisnya kita masih menunggu arahan. Kemungkinan P3K akan menggunakan CAT UNBK. Jadi, bukan CAT BKN dan kita masih mencari lokasi sekolah yang memiliki kekuatan sinyal yang baik. Opsinya sementara ini SMPN 1 Talang Ubi yang berlokasi pusat kota Pendopo, yakni di Simpang 5,” tambahnya.

Selain itu, untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau PPPK di Bumi Serepat Serasan difokuskan pada bidang pendidikan yaitu Guru. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.