70 Klub Voli Barsaing di Medika Anti Gores Cup 2021

Laporan : Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Open Turnamen Bola Voli Putra Championship Medika Anti Gores Cup 2021 di Permata Baru yang diikuti 70 tim ramai diserbu penonton dimulai dari pembukaan hingga penutupan kegiatan tersebut selalu ramai penonton.

Read More

Event akbar tersebut pertama kali digelar oleh MAG dan didukung oleh masyarakat Desa Permata Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), KONI dan PBVSI Ogan Ilir. Bahkan pesertanya tak hanya warga Sumsel bahkan dari Tanjungkarang Lampung. Peserta memperebutkan juara 1-4, total hadiah Rp10,5 juta, usia peserta dari 18-28 tahun.

Pada laga pemungkas, Selasa (28/12/2021) mempertemukan tim tuan rumah MAG dengan tim Cabe The Boy dari Tanjung Raja. Saking ramainya laga final ini, penonton ada yang memanjat, bahkan kalau telat datang alamat sulit mencari lokasi tempat nonton yang nyaman.

Pada set pertama, tim Cabe berhasil unggul 21-25, diset kedua tuan rumah MAG berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan poin 25-21 dan set ketiga tuan rumah berhasil comeback 3-1 dengan poin 25-20 dan set keempat 25-21. Dengan hasil ini, tuan rumah MAG berhak menyandang juara pada turnamen ini.

“Terima kasih kepada segenap panitia dan pemerintah Desa Permata Baru yang memfasilitasi kegiatan ini, hingga kegiatan ini berjalan sukses,” ujar Camat Indralaya Utara Syaiful Anwar.

Dikatakannya juga, mohon maaf kepada penonton yang datang dari luar atas ketidaknyamanan dalam menonton.

“Selamat bagi pemenang, dan bagi yang kala kami ucapkan terima kasih, kekalahan ini adalah kemenangan tertunda untuk hari esok. Mudah-mudahan, di hari lomba selanjutnya bisa berhasil menang dan menjadi juara,” katanya.

Ketua Panitia MAG Alamsyah  dan Kemas Muhammad Husin mengatakan banyaknya jumlah peserta yang ikut serta dalam ajang tersebut menunjukkan bahwa kecintaan terhadap olahraga voli sangat tinggi, bahkan pihaknya sering melakukan  sparing seperti di Desa Pulau Kabal Inderalaya Utara, Sparing dengan Cabi Tanjungraja, Gelumbang, Prabumulih dan sebagainya.

“Ya kita ingin meningkatkan tali silaturahmi, menggali potensi atlet, mengukir tingkat kemampuan, bahkan kita berharap dari sini ditemukan bibit unggul untuk atlet kabupaten, provinsi bahkan nasional.  Kita berharap event ini berkelanjutan, bisa dapat sponsor kegiatan lebih akbar lagi. Bisa mendapatkan bibit unggul untuk nantinya ikut serta dalam event tournament voli di tingkat yang lebih tinggi. Jadi juara 1 club MAG, juara 2 Cuby dan juara 3 klub AZR,” katanya.

Tokoh Masyarakat Burhanuddin mengatakan sangat mendukung turnamen ini, apalagi pesertanya banyak dari berbagai daerah.

“Selain silaturahmi, meningkatkan imun tubuh, antusiasme peserta dan masyarakat yang menonton sangat tinggi. Kita berharap banyak lahir atlet atlet profesional yang membawa medali emas dari Desa Permata ini tak hanya membuat harum nama kabupaten bahkan di tingkat nasional,” harapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.